BolaSkor.com - Pelatih tim Fed Cup Indonesia, Frank van Fraayenhoven, mengaku puas dengan catatan anak asuhnya yang berhasil memertahankan posisi di Grup I zona Asia/Oceania. Namun, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan.

Indonesia berhasil memertahankan posisi setelah memenangi satu dari tiga laga yang berlangsung di Daulet National Tennis Centre, Astana, Kazakhstan, pada 6-9 Februari. Selain itu, tim Merah Putih juga menumbangkan Thailand di playoff.

Beberapa catatan dibawa pulang Frank dari Kazakhstan. Pelatih asal Belanda itu menilai Aldila Sutjiadi dkk. masih belum bisa keluar dari tekanan.

Baca Juga:

Australia Open 2019: Lolos ke Perempat Final, Naomi Osaka Diambang Rekor

Tunggal Putri Indonesia Melaju ke Babak Kedua Australia Open 2019

"Yang harus diperbaiki adalah soal menghadapi tekanan. Karena para pemain menghadapi lawan-lawan seperti China dan Korea, tekanannya sangat besar," ujar Frank.

"Mereka harus konsisten saat bermain, walaupun dalam tekanan yang sangat besar. Saat ini, mereka belum bisa keluar dari tekanan," sambungnya.

Tim Fed Cup Indonesia saat ini diperkuat Aldila Sutjiadi, Beatrice Gumulya, Deria Nur Haliza dan Jessy Rompies. Kemungkinan komposisi ini bakal dilanjutkan untuk SEA Games 2019.