BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Jepang dalam semifinal turnamen bertajuk Jenesys. Skuat Garuda Muda menang dengan skor tipis 1-0 atas tuan rumah di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Minggu (11/3).

Timnas Indonesia U-16 memulai laga dengan komposisi, Ernando Ari, Bagas Kaffa, Ahmad Rusadi, Fadilah Nur, Salman Alfarid, Andre Oktaviansyah, David Maulana, Hamsa Lestaluhu, Yadi Mulyadi, Rendy Juliansyah, Mochamad Supriadi.

Skuat Garuda Muda menemui kebuntuan di babak pertama. Pun dengan Jepang, sehingga skor 0-0 menutup 40 menit pertama.

Gol kemenangan Timnas Indonesia U-16 dicetak oleh Sutan Diego Zico pada menit ke-54. Itu menjadi satu-satunya gol di dalam pertandingan.

Timnas Indonesia U-19 sekaligus melangkah ke final. Skuat Garuda Muda akan bertemu dengan Vietnam di partai final yang akan berlangsung di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 1, Senin (12/3).

Vietnam menjadi lawan setelah di semifinal mengalahkan Thailand. Kemenangan dipetik Timnas Vietnam U-16 lewat babak tendangan penalti dengan skor 6-5 setelah bermain 0-0.

Sementara Jepang yang turun dengan Timnas U-15 akan bertemu Timnas Thailand U-16 dalam perebutan tempat ketiga di Kirishima Yamazakura Miyazaki Prefectural Comprehensive Sports Park Pitch 2, Senin (12/3).