BolaSkor.com - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, menegaskan fungsi dan tugas PSSI tetap berjalan semestinya, meskipun Pelaksana Tugas (Plt) Ketum PSSI, Joko Driyono ditahan. Menurutnya, tak ada sangkut-paut penahanan Joko Driyono dengan fungsi dan tugas PSSI, lantaran Gusti Randa sudah ditunjuk sebagai Plh (Pelaksana Tugas Harian) PSSI.

Joko Driyono memang sudah lama ditetapkan sebagai tersangka kasus perusakan barang bukti dugaan pengaturan skor. Setelah menjalani beberapa pemeriksaan, Joko Driyono ditahan oleh Satuan Tugas (Satgas) Anti Mafia Bola Kepolisian Republik Indonesia.

"Saat ini aktifitas organisasi PSSI tengah berjalan dan berjalan normal dengan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan. Betul (tidak ada pegaruh). Secara bisnis, secara kegiatan sehari-hari, kemudian penjalanan program, seperti yang saya sampaikan di atas, kami harap apapun yang terjadi yang harus kita lindungi adalah sepak bolanya itu sendiri. Semua elemen harus menjalankan amanat Kongres Tahunan dengan baik dan jangan sampai tidak terlaksana," tegas Ratu Tisha.

Baca Juga:

Joko Driyono Resmi Ditahan, PSSI Beri Respons

Tak Ingin Langgar Statuta, Gusti Randa Hanya Plh Ketum PSSI

Ratu Tisha juga mengatakan bahwa PSSI tetap memberikan bantuan hukum kepada Joko Driyono. Ini sudah sesuai Statuta PSSI dan prosedur.

"Proses bantuan hukum adalah proses yang visi satu lagi, selain di luar area program PSSI, ya, pastinya melalui Komite Hukum PSSI dan beberapa lawyer yang sudah ditunjuk akan menemani proses hukum. Yang jelas PSSI menghormati proses hukum itu. Kami fokus running organisasi saja," lanjut Ratu Tisha.

"Ya, setiap insan di PSSI, setiap proses hukum akan ada pendampingan hukum dan makanya ada Komite Hukum. Ini juga membuka dialog yang panjang dengan kepolisian dan dengan adanya Komite Ad Hoc Integrity kami menjembatani lebih lanjut apa yang akan dilakukan pada 2019 ini. Sekaligus menyongsong KLB," tutupnya.