Kiper Timnas Tunisia Akting Cedera untuk Beri Kesempatan Rekannya Berbuka Puasa

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 04 Juni 2018
Kiper Timnas Tunisia Akting Cedera untuk Beri Kesempatan Rekannya Berbuka Puasa
Kiper timnas Tunisia, Mouez Hassen. (Twitter)

BolaSkor.com - Pemain tim nasional Tunisia terlihat telah menyusun rencana cerdas untuk mengakali waktu berbuka puasa yang bertepatan dengan pertandingan kontra Turki pada laga uji coba, di Stade de Geneve, Sabtu (2/6).

Dikenal sebagai negara yang mayoritas penduduknya beragama Islam, Tunisia tak melupakan satu di antara kewajibannya yaitu puasa. Meskipun, ibadah tersebut harus dilakukan ketika sedang bertanding sepak bola.

Kiper timnas Tunisia, Mouez Hassen, melalukan cara cerdik untuk memberikan kesempatan kepada rekannya berbuka puasa. Pada menit ke-49, sang kiper menjatuhkan diri tanpa sebab. Wasit yang melihat kejadian tersebut pun terpaksa menghentikan pertandingan untuk memberikan kesempatan kepada tim medis merawat Hassen.

Seketika itu juga, para pemain Tunisia langsung berlari ke pinggir lapangan untuk menikmati makanan dan minuman yang telah disediakan ofisial klub untuk berbuka puasa. Setelah merasa cukup, mereka kembali ke lapangan seolah-olah tak terjadi apapun.

Timnas Tunisia (SPORT bible)

Rupanya, kejadian tersebut bukanlah yang pertama. Sebelumnya, ketika menghadapi Portugal pada Selasa (29/5), Hassen melakukan trik tersebut. Ketika itu pertandingan telah berjalan 58 menit dan Portugal dalam kondisi memimpin 2-1. Hassen terlihat melakukan diving untuk mendapatkan perawatan.

Namun, kita tidak akan melihat kejadian kocak tersebut di Piala Dunia 2018. Sebab, The Eagles of Carthage baru akan melakoni pertandingan pertamanya pada 18 Juni dengan melawan Inggris.

Tunisia mencatatkan rekor impresif dalam perjalanan menuju Rusia. Mereka tidak terkalahkan dalam babak kualifikasi dan kembali berlaga di Piala Dunia setelah 12 tahun absen.

Tunisia Piala Dunia 2018 Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.524

Bagikan