BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy akan memberikan pengalaman yang sangat berharga untuk Amiruddin Bagus Kahfi. Ini yang menjadi alasan utama Simon McMenemy mengundangnya untuk berlatih bersama timnas senior.

Bagus Kahfi menjadi pemain yang paling muda yang hadir pada latihan perdana Timnas Indonesia di Stadion Pakansari, Kamis (22/8). Meski begitu, Simon McMenemy cukup terkesan dengan penampilannya.

Simon McMenemy memang dikenal senang dengan kemampuan pemain muda. Tapi ia melihat Bagus Kahfi menjadi bintang terlalu cepat.

“Saya harus menekan Bagus, dia pemain yang sangat bagus. Ada banyak orang yang sangat senang dengan kemampuan pemain muda. Dia menjadi pemain bintang terlalu cepat, saya bawa dia ke sini dan berkata bahwa dia belum menjadi bintang,” kata Simon McMenemy.

Baca Juga:

Ruben Sanadi Gantikan Johan Alfarizi dalam Pemusatan Latihan Timnas Indonesia

Usai Bela Timnas Indonesia U-18 di Piala AFF U-18, Bagus Kahfi Dipanggil ke Timnas Senior

“Sekarang dia di sini menjadi pemain paling bawah. Saya akui ketika latihan dia luar biasa, dia impresif bahkan pemain senior yang ada di sini juga mengakui hal tersebut,” tambah Simon.

Mantan pelatih Bhayangkara FC ini akan melakukan segala hal untuk membuat Bagus Kahfi mendapatkan pengalaman. Ia berharap ke depannya pemain berusia 17 tahun ini bisa berguna bersama Timnas Indonesia U-18.

“Saya akan melakukan segalanya untuk Bagus mendapat pengalaman dengan pemain terbaik. Saddil Ramdani pernah main di semua tim dalam satu musim, saya harus membuat struktur yang lebih baik untuk menjadi pemain yang lebih kuat agar bisa berguna buat Coach Fakhri,” tutup Simon McMenemy.