Beri Sampel Tes, Perbasi Bantu Indonesia Cepat Lepas dari Sanksi WADA

Andhika PutraAndhika Putra - Selasa, 26 Oktober 2021
Beri Sampel Tes, Perbasi Bantu Indonesia Cepat Lepas dari Sanksi WADA

BolaSkor.com - Perbasi memberi dukungan nyata dalam upaya membebaskan Indonesi dari sanksi Badan Anti Doping Dunia (WADA). Perbasi berkomitmen memberi sampel doping atlet ke Lembada Anti Doping Indonesia (LADI).

Saat ini, Perbasi dan LADI sudah menandatangani kerja sama, Senin (25/10). Setelahnya, Perbasi akan berkoordinasi dengan LADI terkait berbagai event internasional yang akan dihelat di Indonesia.

“Melalui penandatanganan MoU (memory of understanding) ini agar nanti LADI dalam pengambilan sampel di cabang-cabang olahraga tidak ada kendala karena mereka sekarang memiliki kewajiban mengambil 20 sampel per bulan," ungkap Sekjend PP Perbasi Nirmala Dewi.

Baca Juga:

Dewa United: Berbeda Lapangan, tetapi Satu Dukungan

Penggawa Dewa United Surabaya Persembahkan Medali Perunggu untuk Jawa Timur

“Selain mendata even internasional kita ke depan, LADI juga meminta data terkait perkembangan atlet. Siapa saja yang masih aktif dan sudah tidak aktif," imbuhnya.

Saat ini, Indonesia masih dalam sanksi tak boleh mengibarkan bendera Merah Putih di berbagai event internasional. Pil pahit dirasakan kala tim Thomas Indonesia berdiri di podium tertinggi dan tak bisa mengibarkan bendera kebanggaan.

Breaking News Perbasi Basket
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan