Beri Sanksi, Perbasi Ingin Christine Lebih Disiplin

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 28 Juni 2019
Beri Sanksi, Perbasi Ingin Christine Lebih Disiplin
Christine Tjundawan (Srikandi Cup)

BolaSkor.com - Mantan manajer tim nasional basket putri Indonesia, Wahyu Gunarto, memberi penjelasan mengapa memberi sanksi kepada penggawa Tanago Friesian Jakarta, Christine Tjundawan. Wahyu ingin, pebasket kelahiran 1998 itu lebih disiplin ke depannya.

Christine mendapat sanksi larangan membela tim nasional selama setahun. Hukuman ini didapat setelah mantan pemain Surabaya Fever itu melakukan tindakan indisipliner dengan meninggalkan Wisma Atlet tanpa izin.

Wahyu menyebut sanksi ini jangan dianggap sebagai hukuman. Namun, Christine harus lebih banyak belajar tentang kedisiplinan.

Baca Juga:

Stephen Curry Ogah Gabung Space Jam 2, Ini Deretan Pebasket yang Tampil

Lakers Amankan Anthony Davis, LeBron James: Ini Baru Permulaan

"Memang dia melakukan indisipliner. Dari kita sih ingin kasih pembelajaran agar dia bisa hormati teman, kepengurusan. Intinya lebih ke mendidik dia," ujar Wahyu.

"Ini bukan untuk mematikan karier pemain, tapi beri peringatan. Di timnas itu punya tugas dan tanggung jawab. Ini sebagai pelajaran juga untuk pebasket-pebasket lain," sambungnya.

Sanksi yang diberikan Perbasi hanya sebatas larangan bermain di tim nasional. Christine tetap diperbolehkan membela Tanago pada Srikandi Cup.

"Untuk Srikandi, Christine tetap boleh main. Sanksi itu hanya untuk di Timnas saja," jelas Wahyu.

Keputusan menjatuhkan hukuman kepada Christine Tjundawan tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 001/PP/I/2019 yang dikeluarkan PP Perbasi tertanggal 7 Januari 2019.

Perbasi Breaking News Basket Indonesia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan