BolaSkor.com - Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, menerima kekalahan dari Italia. Ia pun memuji penampilan anak asuhnya selama Piala Eropa 2020, dan membuktikan Spanyol masih di jajaran elite tim Eropa.

Timnas Italia berhasil melaju ke final Piala Eropa 2020, usai mengalahkan Spanyol melalui adu tendangan penalti dengan skor 4-2 (1-), pada laga semifinal di Wembley, Rabu (07/07) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Italia unggul lebih dahulu melalui Federico Chiesa pada menit ke-60. Spanyol akhirnya menyamakan kedudukan melalui Alvaro Morata pada menit ke-80. Skor imbang 1-1 hingga babak perpanjangan waktu.

Di babak adu penalti, dua penendang Spanyol gagal, yakni Dani Olmo dan Morata. Dua penandang lainnya yang berhasil adalah Gerard Moreno dan Thiago Alcantara. Sedangkan seluruh penendang Italia berhasil.

"Saya pikir kami pantas mendapatkan hal yang luar biasa (sampai semifinal). Saya ingin memberi nilai kepada pemain saya. Saya pikir mereka sudah luar biasa. Saya tidak bisa mengkritik mereka, saya harus memuji mereka. Sudah waktunya bagi mereka untuk beristirahat sekarang," kata Enrique, dikutip dari laman resmi UEFA.

Baca Juga:

Sederet Fakta Menarik Keberhasilan Italia Lolos ke Final Piala Eropa 2020

Bintang laga Italia Vs Spanyol: Federico Chiesa, Pekerja Keras di Laga Sulit

Piala Eropa 2020 - Italia 1-1 Spanyol (4-2): Lalui Drama Adu Penalti, Gli Azzurri Tembus Final

Luis Enrique
Luis Enrique. (Twitter)

"Morata memiliki masalah tetapi masih ingin mengambil penalti dan itu menunjukkan kepribadiannya yang berani. Peran dia sangat besar bagi kami di turnamen ini. Dalam olahraga profesional kita semua harus belajar bagaimana menang dan bagaimana menerima kekalahan. Itu sebabnya saya ingin mengucapkan selamat kepada Italia. Kami akan kembali ke Spanyol dengan aman karena mengetahui bahwa kami jelas berada di antara tim terbaik di turnamen ini," tambahnya.

Italia hanya menunggu pemenang antara Inggris kontra Denmark. Laga ini berlangsung di Stadion Wembley, Kamis (08/07) pukul 02.00 dini hari WIB.