BolaSkor.com – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri, memberikan psywar kepada dua negara pesaing terberat Skuat Garuda Muda, yakni Vietnam U-23 dan Thailand U-23. Menurutnya kedua tim tersebut posisinya masih belum aman untuk lolos ke semifinal.

Timnas Indonesia U-23 berhasil meraih kemenangan telak 8-0 atas Brunei Darussalam U-23, pada pertandingan keempat cabang olahraga sepak bola putra Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (3/12).

Kedelapan gol Indonesia masing-masing dicetak Osvaldo Haay (11', 45+2', 72'), Egy Maulana Vikri (40', 80'), Saddil Ramdani (50'), Witan Sulaeman (68'), Andy Setyo (78').

Tambahan tiga angka membuat Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan berahasil mengoleksi 9 poin dari 4 laga. Indonesia naik ke posisi kedua klasemen sementara Grup B, unggul selisih gol dari Thailand U-23 yang koleksi poin sama. Adapun Vietnam U-23 di puncak klasemen dengan 12 poin, usai menang 1-0 atas Singapura U-23.

Baca Juga:

SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Gilas Brunei 8-0 sehingga Geser Thailand

Klasemen Grup B SEA Games 2019: Timnas Indonesia U-23 Naik dan Tempel Vietnam, Laga Pamungkas Jadi Penentu

Mantan pelatih Bali United itu menambahkan bahwa persiangan di Grup B SEA Games 2019 ini semakin sengit. Pasalnya, tiga tim masih memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos ke semifinal.

“Kita siap melawan Laos. Di sepak bola tidak ada pertandingan hidup-mati. Yang jelas grup ini akan lebih menarik Vietnam jangan pikir dia aman. Thailand juga jangan pikir aman, dan kita pun demikian harus tetap waspada,” kata Indra Sjafri usai laga.

Terkait dengan pertandingan selanjutnya melawan Laos, Indra Sjafri berharap recovery pemain harus baik.

Recovery pemain harus baik. Makanya ini kita harus cepat-cepat kembali ke hotel, istirahat dan sore baru kita latihan persiapan untuk melawan Laos, doakan saja, karena jika khawatir, khawatir itu yang membuat kita jadi bermasalah,” tutup Indra Sjafri.

Selanjutnya, Timnas Indonesia U-23 menghadapi laga pamungkas Grup B melawan Laos U-23 di Stadion Imus Cative, Kamis (5/12). Pertandingan lainnya mempertemukan Vietnam menghadapi Thailand, Lalu Singapura U-23 menghadapi Brunei Darussalam.