Berikut Grup Penyisihan Liga 2 2021: Derbi Mataram Tersaji

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 16 September 2021
Berikut Grup Penyisihan Liga 2 2021: Derbi Mataram Tersaji
PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo. (Twitter PSIM)

BolaSkor.com - PT Liga Indonesia Baru (LIB) sudah menentukan tuan rumah Liga 2 2201 pada putaran pertama, dan pembagian grup babak penyisihan. Semuanya sudah disetujui oleh 24 klub perserta Liga 2 2021, dalam managers meeting virtual Kamis (16/9).

Sriwijaya FC merupakan tuan rumah Grup A (Stadion Jakabaring), Grup B tuan rumahnya Dewa United FC (Stadion Madya), Grup C tuan rumahnya Persis Solo (Stadion Manahan), dan Grup D tuan rumahnya Kalteng Putra (Stadion Tuah Pahoe).

"Tuan rumah ditentukan dari letak geografis, pendekatan, dan efesiensi. Tentu tak lupa dengan komunikasi bersama Pemerintah (Republik Indonesia) terkait PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)," ujar Direktur Operasional (Dirop), Sudjarno, dalam konferensi pers virtual, Kamis (16/9).

Grup A ada Sriwijaya FC ( tuan rumah), PSPS Riau, KS Tiga Naga, Semen Padang, PSMS Medan, dan Babel United. Grup B dihuni oleh Dewa United FC (tuan rumah), PSKC, Rans Cilegon FC, Badak Lampung, Perserang Serang, dan Persekat.

Baca Juga:

Termasuk Dewa United FC, Ini Tuan Rumah Putaran Pertama Liga 2 2021

Liga 2 2021 Rencananya Dimulai pada 26 September 2021

Grup C ada Persis Solo (tuan rumah), PSCS Cilacap, Persijap Jepara, PSIM Yogyakarta, Hizbul Wathan FC, dan Putra Safin Group (PSG) Pati. Grup D dihuni oleh Kalteng Putra (tuan rumah), Persiba Balikpapan, Mitra Kukar, Sulut United, PSBS, dan Persewar.

Duel klasik bertajuk Derbi Mataram akan tersaji di Grup C. Persis Solo menghadapi PSIM Yogyakarta. Dua klub klasik pendiri PSSI, yang melambangkan lahirnya sepak bola Indonesia.

Liga 2 2021 Digelar Dua Putaran

Liga 2 2021 akan dimulai pada 26 September sampai 19 Desember 2021. Kasta kedua kompetisi sepak bola Indonesia itu akan digelar dua putaran di babak penyisihan grup.

24 klub peserta masuk ke dalam empat grup wilayah. Masing-masing grup dihuni enam klub dengan sistem double round robin. 10 kali bertemu, namun dibagi dalam dua putaran.

"Kalau nanti untuk putaran kedua, kita akan tentukan lagi (tuan rumah). Tentu saja dengan pertimbangan Pemerintah (Republik Indonesia)," tambahnya.

Dua tim masing-masing grup masuk ke babak 8 besar. Empat tim terbaik lolos ke semifinal. Lalu dua tim terbaik ke partai final. Satu tiket promosi diperebutkan dua tim yang kalah di semifinal.

Sedangkan empat tim penghuni dasar klasemen di tiap-tiap grup penyisihan otomatis terdegradasi ke Liga 3.

Liga 2 2021
Grup Liga 2 2021. (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Berikut Pembagian Grup Liga 2 2021:

Grup A: (Stadion Sriwijaya Jakabaring, Palembang)

Sriwijaya FC - Tuan Rumah
PSPS Riau
KS Tiga Naga
Semen Padang
PSMS Medan
Babel United

Grup B: (Stadion Madya, Senayan, Jakarta)

Dewa United FC - Tuan Rumah
PSKC
Rans Cilegon FC
Badak Lampung
Perserang Serang
Persekat

Grup C: (Stadion Manahan)

Persis Solo - Tuan Rumah
PSCS Cilacap
Persijap Jepara
PSIM Yogyakarta
Hizbul Wathan FC
Putra Safin Group (PSG) Pati

Grup D: (Stadion Tuah Pahoe)

Kalteng Putra - Tuan Rumah
Persiba Balikpapan
Mitra Kukar
Sulut United
PSBS
Persewar

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Pssi Liga 2 Sudjarno Persis Solo PSIM Jogja Psim yogyakarta Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.014

Bagikan