Berikut Sanksi yang Diterima Arema FC Terkait Kerusuhan Suporter

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 20 April 2018
Berikut Sanksi yang Diterima Arema FC Terkait Kerusuhan Suporter
Oknum Aremania yang merangsek masuk ke dalam lapangan. (BolaSkor.com/Kristian Joan)

BolaSkor.com - Komisi Disiplin (Komdis) PSSI akhirnya menjatuhkan sanksi kepada Arema FC, terkait kerusuhan suporter di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4) lalu. Dalam surat keputusan bernomor 022/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018, Arema FC disanksi berupa denda sebesar Rp 250 juta akibat tingkah laku buruk suporter.

Tak hanya itu, tim berjuluk Singo Edan tersebut mendapat sanksi denda tambahan Rp 50 juta, serta penutupan tribun sisi timur Stadion Kanjuruhan saat Arema FC menjamu Persipura Jayapura pada 27 April dan PSM Makassar pada 13 Mei mendatang.

Sanksi tersebut melalui surat bernomor 023/L1/SK/KD-PSSI/IV/2018, dengan poin di mana panpel dinilai kurang memberikan rasa nyaman dan aman kepada perangkat pertandingan dan kedua tim. Pasalnya, terjadi pelemparan botol dan flare, serta turunnya suporter ke dalam lapangan.

Arema FC tak akan melakukan banding terkait sanksi tersebut. Tim Singo Edan menerima secara lapang dada sanksi yang diberikan Komdis PSSI.

"Kami tidak akan banding. Meski pun nantinya sanksi dari Komdis sangat berat, harus kami jalani," ucap CEO Arema FC, Iwan Budianto.

Seperti diketahui, pertandingan Arema FC kontra Persib Bandung, pada laga pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (15/4) malam WIB, terhenti pada masa injury time. Laga yang memasuki menit ke-90+2 dihentikan karena adanya kerusuhan suporter.

Beberapa oknum Aremania merangsek masuk ke dalam lapangan. Hal itu terjadi lantaran sikap kekecewaan karena Arema FC gagal memenangi laga, sehingga belum pernah menang dalam empat laga di Liga 1 2018. Tak hanya itu, kekecewaan muncul akibat keputusan wasit yang dinilai merugikan Arema FC.

Akibat insiden tersebut, pelatih Persib, Mario Gomez, menerima luka di kepalanya. Entah belum diketahui penyebab luka tersebut, namun disinyalir akibat lemparan benda tumpul dari oknum suporter.

Arema FC Komdis pssi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.017

Bagikan