Persija Jakarta Batal Bermarkas Di Stadion Patriot

satriasatria - Jumat, 21 Oktober 2016
Persija Jakarta Batal Bermarkas Di Stadion Patriot

Persija Jakarta Batal Bermarkas Di Stadion Patriot- Persija Jakarta tak bisa menggunakan Stadion Patriot Bekasi untuk dijadikan markas laga kandang di sepanjang gelaran kompetisi Torabika Soccer Championship (ISC) 2016.

Alhadad tak memungkiri bahwa kehadiran pendukung loyal Persija, The Jakmania, di laga kandang turut menjadi pelecut spirit Ramdani Lestaluhu dkk.

Meski mendapat larangan hadir di stadion oleh PT Gelora Trisula Semesta (GTS) selaku operator Indonesian Soccer Championship (ISC), namun pendukung Persija tetap datang memberikan dukungan penuh tanpa menggunakan atribut.

Situasi ini terjadi ketika Persija melawat ke markas PS TNI di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Rabu (14/10/16). Kala itu, Macan Kemayoran berhasil menang 2-1 atas tim bentukan TNI tersebut.



"Kehadiran suporter di pertandingan kandang sangat berpengaruh. Kemarin lawan PS TNI saja para pemain semangatnya berlipat meski laga tandang. Tapi, wilayahnya kan masih dekat Jakarta. Sayang sekali kalau tidak bisa main di Patriot," kata Alhadad.

Pada gelaran ISC 2016 Persija terpaksa menjadi tim musafir lantaran Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, masih direnovasi untuk keperluan Asian Games 2018.

Sejauh ini, Bambang Pamungkas dkk terpaksa menggelar laga kandang di Stadion Manahan Solo. Namun, jumlah penonton yang hadir tidak sesuai harapan sekaligus tidak menambah pemasukan klub secara signifikan.

Pada laga terakhir, Persija malah menjamu Arema Cronus di Stadion Gajayana, Malang. Sontak mayoritas penonton justru didominasi para Aremania.



"Kemarin Arema justru yang diuntungkan. Mereka punya motivasi lebih didukung mayoritas Aremania karena dukungan suporternya. Makanya saya berharap kami bisa bermain di wilayah Bogor maupun Bekasi agar lebih dekat dengan wilayah Jakarta," ujar Al Hadad.

Keinginan Persija untuk menggelar laga kandang di Patriot sulit direalisasikan mengingat masih harus direnovasi hingga Desember.

Dengan demikian, panitia pelaksana pertandingan Persija kembali menetapkan Stadion Manahan sebagai home base, termasuk saat menjamu Pusamania Borneo FC, Minggu (30/10/16).

Twitter
Persija jakarta Muhamad Zein Al Hadad Torabika soccer champions Indonesia Soccer Championship (ISC) Stadion manahan
Ditulis Oleh

satria

Talk Less, Do More #LetsMove
Posts

1.688

Bagikan