Berita Duka Hampiri Keluarga Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 30 Agustus 2019
Berita Duka Hampiri Keluarga Eks Pelatih Barcelona, Luis Enrique
Luis Enrique dan Xana. (Zimbio)

BolaSkor.com - Mantan pelatih Barcelona, Luis Enrique, menerima kabar buruk pada Jumat (30/8) pagi WIB atau Kamis (29/8) waktu setempat. Putri Enrique, Xana, meninggal dunia akibat menderita kanker tulang.

Xana baru berusia sembilan tahun dan telah menderita penyakit tersebut selama lima bulan. Kondisi sang putri yang semakin parah membuat Luis Enrique mengundurkan diri dari jabatan pelatih timnas Spanyol.

Saat itu, Luis Enrique menjadi pelatih timnas Spanyol pasca kegagalan di Piala Dunia 2018. Sayangnya karier Enrique bersama La Furia Roja berakhir lebih cepat.

Melalui akun media sosialnya, Luis Enrique mengumumkan kepergian putri tercintanya. Enrique mengucapkan terima kasih kepada tim medis yang menangani Xana.

"Putri kami, Xana, telah berpulang pada usia sembilan tahu siang ini. Xana telah berjuang menghadapi penyakit kanker tulang selama lima bulan," tulis Luis Enrique.

Baca Juga:

Penyakit Timnas Spanyol Kumat, Luis Enrique Undur Diri

Ernesto Valverde Sanjung Aksi Dua Pemain Anyar Barcelona

Luis Enrique

"Xana akan selalu menjadi bintang yang membimbing keluarga kami. Kami akan sangat merindukannya dan akan terus mengingatnya sepanjang hidup hingga bisa berjumpa lagi," lanjut pernyataan Luis Enrique.

Berbagai ucapan belasungkawa datang untuk keluarga Luis Enrique. Mulai dari Barcelona, Asosiasi Sepak Bola Spanyol, Lionel Messi, hingga klub rival Blaugrana, Real Madrid.

"Asosiasi Sepak Bola Spanyol turut berduka cita atas kepergian Xana yang menyedihkan. Kami turut merasakan kesedihan yang dirasakan oleh keluarga yang ditinggalkan," tulis pernyataan resmi Asosiasi Sepak Bola Spanyol.

Barcelona yang sempat dipimpin oleh Luis Enrique memenangi treble mengucapkan, "duka cita kami untuk Luis Enrique dan keluarga yang melalui masa sulit. Beristirahat dengan tenang Xana."

"Kami semua bersama Anda, seluruh dunia akan memberikan kekuatan untuk Anda," tulis Lionel Messi melalui akun media sosialnya kepada Luis Enrique.

Real Madrid tidak ketinggalan memberikan bela sungkawa kepada Luis Enrique yang memang pernah membela mereka, "kami berbela sungkawa untuk Keluarga Enrique dan berharap mereka bisa melewati masa sulit ini."

AS Roma yang pernah ditangani oleh Luis Enrique juga mengucapkan bela sungkawa. Dari dunia non sepak bola, Enrique menerima dukungan dari Perdana Menteri Spanyol dan petenis Rafael Nadal.

Luis enrique Barcelona Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan