Berita Transfer Manchester City: Negosiasi dengan Cancelo dan Tebus Klausul Pembelian Rodri

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 19 Juni 2019
Berita Transfer Manchester City: Negosiasi dengan Cancelo dan Tebus Klausul Pembelian Rodri
Rodri (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City 'bergerak di dalam kensunyian' di bursa transfer musim panas ini. Dari situasi yang adem ayem, The Citizens tiba-tiba bagaikan istilah sekali merengkuh dayung dua tiga pulau terlampaui.

Bagaimana tidak, Man City berpotensi mendapatkan dua pemain: Rodri dan Joao Cancelo. Diberitakan Guardian dan BBC Sport, City asuhan Pep Guardiola akan mengaktifkan klausul pembelian 70 juta euro Rodri di Atletico Madrid.

Banderol itu akan menjadikan pemain bernama lengkap Rodrigo Hernandez Cascante sebagai rekor transfer Man City. Rodri terpaut tiga juta euro dari rekor transfer klub yang direkrut tahun lalu dari Leicester City, Riyad Mahrez - 67 juta euro.

"Manchester City baru saja mengonfirmasi ke Atletico Madrid mereka akan membayar klausul pembelian untuk Rodri. Harga terakhir: 70 juta euro. Pemain tengah mendiskusikan kontrak saat ini," tutur pakar transfer asal Italia, Fabrizio Romano.

Baca Juga:

Menilik Era Galacticos Baru di Real Madrid

Antonio Valencia Menuju Pintu Keluar, Manchester United Lirik Bintang Juventus

Phil Foden Ingin Tularkan Sukses Man City ke Timnas Inggris U-21

Rodri

Pengamat sepak bola Spanyol, Guillem Balague, juga menambahkan jika Man City akan mendapatkan pemain dengan tipikal bermain seperti Sergio Busquets, gelandang Barcelona.

"Seperti yang telah diprediksi, Rodri akan meninggalkan Atletico - diinginkan oleh City, Bayern (Munchen), dan bahkan (Manchester) United, dua pertama difavoritkan (merekrut Rodri)," imbuh Balague.

"Mereka akan mendapatkan pemain dengan tipe Busquets (penempatan posisi bertahan yang sangat hebat, mampu mengoper bola dengan baik) tapi belum di levelnya. Analisis MUFC mengindikasikan dia sedikit lamban dalam bereaksi dan dari tingkat kewaspadaan."

Rodri merupakan produk akademi Atletico yang bertualang di akademi Villarreal sampai tim utama (2013-2018). Dia kembali ke tim asuhan Diego Simeone tahun lalu dan tidak butuh waktu lama beradaptasi hingga akhirnya dipanggil timnas Spanyol.

Rodri, 22 tahun, diplot untuk menjadi pengganti Fernandinho yang telah berumur 33 tahun. Keberadaannya dapat meningkatkan kualitas City yang sudah sangat kuat dan menambah kedalaman skuat juara Premier League.

Joao Cancelo

Joao Cancelo

Sementara untuk kasus Cancelo, City disinyalir tengah melakukan negosiasi kepada Juventus untuk merekrutnya pada banderol 45 juta euro. City juga akan coba menawarkan bek kanan asal Brasil, Danilo, sebagai bagian transfer tersebut.

Cancelo, 25 tahun, akan menjadi pesaing kompetitif bagi Kyle Walker di Man City. Kabarnya, Walker sudah sepakat teken kontrak baru berdurasi dua tahun.

Man City akan menambah kedalaman di dalam skuat mereka apabila Rodri dan Cancelo jadi datang ke Etihad Stadium. Mereka berdua akan memastikan City memiliki dua pemain di satu posisi.

Breaking News Manchester City Bursa transfer Joao Cancelo Juventus Atletico Madrid Rodri
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan