Berjaya di 2 Balapan Awal, Yamaha di Ambang Masalah Besar

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 27 Juli 2020
Berjaya di 2 Balapan Awal, Yamaha di Ambang Masalah Besar
Yamaha YZR-M1. (Istimewa)

BolaSkor.com - Yamaha boleh menepuk dada dalam dua seri awal MotoGP 2020 karena pembalap mereka berjaya. Namun, pabrikan asal Jepang itu berada di ambang masalah besar.

Pada dua seri balapan di Sirkuit Jerez, Yamaha seolah menjadi primadona. Bahkan, pabrikan yang akrab dengan logo garpu tala itu menyapu bersih podium di MotoGP Andalusia.

Menariknya, masalah bisa menanti Yamaha dalam beberapa balapan ke depan. Pasalnya MotoGP hanya mengizinkan lima mesin per pembalap selama 13 balapan.

Baca Juga:

Berprestasi di Usia 41 Tahun, Rossi Ternyata Bukan Rider Tertua yang Berhasil Naik Podium

Fabio Quartararo Ingin Menjadi Pembalap Yamaha Terbaik

Sayangnya, Yamaha sudah memiliki masalah dengan mesin dalam dua balapan pertama. Di MotoGP Spanyol, Rossi yang bermasalah lalu di MotoGP Andalusia giliran Yamaha YZR-M1 Franco Morbidelli berulah.

Di sini letak masalah Yamaha. Mereka menjadi satu-satunya tim yang sudah menggunakan lebih dari dua mesin dalam dua kali balapan di Sirkuit Jerez.

Tercatat, Vinales sudah menggunakan tiga mesin. Sementara itu Quartararo dan Morbidelli masing-masing sudah memakai dua jatah mesin mereka.

Alhasil, andai satu dari keempat pembalap Yamaha menggunakan mesin keenam, mereka terancam mendapat hukuman. Tidak tanggung-tanggung, Yamaha terancam memulai balapan dari pit.

Kini, Yamaha tengah berusaha mencari solusi di balik jebloknya mesin YZR-M1. Andai tidak segera ditemukan, tentu menjadi ancaman karena Marc Marquez berpeluang tampil di MotoGP Republik Ceska.

Yamaha Yamaha YZR-M1 Breaking News Motogp MotoGP 2020
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan