Berjodoh dengan Italia, Pelatih Portugal Tak Gentar

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Sabtu, 27 November 2021
Berjodoh dengan Italia, Pelatih Portugal Tak Gentar
Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Portugal, Fernando Santos menanggapi hasil undian play-off Piala Dunia 2022 dengan santai. Ia tak gentar meski tim asuhannya berjodoh dengan sang juara Eropa, Italia.

Undian play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa memang tidak langsung mempertemukan Portugal dan Italia. Dua tim unggulan itu berada di jalur yang sama dan baru akan bertemu di laga final.

UEFA membagi rata 12 tim peserta play-off Piala Dunia 2022 ke dalam tiga jalur. Nantinya hanya juara dari masing-masing jalur yang berhak berlaga di Qatar.

Baca Juga:

Sulit Cetak Gol, Timnas Italia Butuh Mario Balotelli?

Akui Sikut Azpilicueta, Ibrahimovic Sebut Kapten Chelsea Usil kepada Temannya

Terancam Lewatkan Piala Dunia 2022, Uruguay Pecat Oscar Tabarez

Hasil undian play-off Piala Dunia 2022 zona Eropa

Italia harus bertemu Makedonia Utara pada laga semifinal jalur C. Sementara Portugal yang juga tergabung di jalur tersebut berjumpa Turki.

Pemenang dua pertandingan tersebut akan saling bunuh di laga final. Italia dan Portugal tentu menjadi favorit untuk melaju ke fase tersebut.

“Saya memiliki keyakinan penuh bahwa kami akan berada di Piala Dunia Qatar. Tidak ada gunanya berbicara tentang Italia, karena pertama-tama kami harus fokus untuk mengalahkan Turki," kata Fernando Santos dilansir dari ESPN.

“Laga kontra Turki adalah pertandingan terpenting bagi kami untuk berada di final (playoff) dan memenangkannya yang merupakan tujuan utama kami. Soal undian, memang begitu, tidak ada gunanya membahasnya lebih lanjut."

Santos memang harus fokus mengembalikan performa terbaik Portugal. Jika tidak, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan bisa dipermalukan Turki.

Santos juga melihat satu hal positif dari hasil undian. Portugal bisa memanfaatkan dukungan tuan rumah untuk meraih kemenangan.

Babak play-off memang hanya akan berlangsung satu kali. Bagan yang ditempati Portugal membuat mereka akan menjadi tuan rumah semifinal dan final jika lolos.

“Ada hal-hal positif dari undian ini. Kami akan bermain di kandang dan akan memiliki kesempatan untuk bermain di depan para penggemar kami jika kami mencapai final," tegasnya.

Play-Off Piala Dunia Piala dunia 2022 Piala Dunia 2022 Qatar Timnas Portugal Fernando Santos Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan