BolaSkor.com - Bermain game kini tak hanya sekedar menjadi hobi. Pandangan miring tentang orang yang hobi menghabiskan waktunya di dunia virtual juga sudah berbeda.

Banyaknya pertandingan Esports berskala internasional membuat para penikmat game tak lagi dipandang sebelah mata. Apalagi, cabang olahraga baru ini bakal dipertandingkan pada Olimpiade Tokyo 2020.

Melihat peluang yang ada, Indonesia seharusnya sudah mulai menggali potensi atlet Esports tanah air. Pembinaan juga harus dilakukan lewat kompetisi seperti NXL Mobile Esports Cup 2019 di Mal Mangga Dua, Jakarta Pusat, Minggu (17/3).

Baca Juga:

Teringat Pesan Pelatih, Chris John Tak Akan Biarkan Tinju Indonesia Mati Suri

Berkat Pembalap Binaan AHM, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Thailand

“Tentunya atlet Esports Indonesia bisa bersaing bukan hanya di tingkat nasional tetapi juga di tingkat internasional. Nantinya kalau sampai dipertandingkan di Asian Games berikutnya (Hangzhou 2022), dan nanti kalau jadi di Olimpiade, saya rasa ada kesempatan yang baik bagi atlet-atlet Indonesia untuk bisa mengharumkan nama bangsa melalui Esports,” ujar bintang tamu NXL Mobile Esports Cup 2019, Charles Honoris.

Charles yang merupakan anggota Komisi I DPR berharap ajang seperti NXL Mobile Esports Cup 2019 bisa lebih diperbanyak. Sebab, Esports adalah salah satu cara anak muda untuk bisa menggunakan internet secara positif.

“Apalagi nanti bisa mendorong developer-developer game dalam negeri untuk menciptakan game-game yang bisa dimainkan di Esports tentu akan sangat-sangat positif. Daripada anak muda Indonesia menggunakan internet untuk menyebarkan hoaks, fitnah, atau kebencian di medsos, tentunya Esports merupakan wahana atau kegiatan yang jauh lebih positif,” ujar Charles.*