Berjuang Tiga Gim, Tommy Sugiarto Belum Mampu Raih Gelar Thailand Open 2018

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 15 Juli 2018
Berjuang Tiga Gim, Tommy Sugiarto Belum Mampu Raih Gelar Thailand Open 2018
Tommy Sugiarto (Zimbio)

BolaSKor.com - Tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto, harus berjibaku selama tiga gim sebelum akhirnya dikalahkan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama pada final Thailand Open 2018, Minggu (15/7). Tommy kalah dengan skor 16-21, 21-13, 9-21.

Tommy sebetulnya lebih difavoritkan menjadi juara. Menempati peringkat ke-13, Tommy jauh unggul pengalaman ketimbang Tsuneyama yang berada di rangking 33 dunia.

Akan tetapi, Tsuneyama justru lebih mampu menguasai pertandingan. Tidak tampak tekanan yang dirasakan pebulutangkis asal Jepang tersebut.

Tsuneyama juga tanpa kesulitan berhasil merebut gim pertama. Tommy tertinggal lima poin pada gim ini dari Tsuneyama.

Tommy berhasil bangkit pada gim kedua dan membuat Tsuneyama kesulitan. Putra icuk Sugiarto itu memaksakan gim ketiga terjadi.

Namun, perjuangan Tommy pada gim ketiga tak sebaik sebelumnya. Tommy tertinggal jauh dari Tsuneyama dan takluk dengan skor 9-21.

Dengan hasil ini, Indonesia hanya memboyong dua gelar dari Thailand Open 2018, melalui Greysia Polii/Apriyani Rahayu dan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja. Adapun Jepang berhasil meraih tiga gelar melalui ganda putra, tunggal putra, dan tunggal putri.

Breaking News Indonesia Tommy sugiarto Pbsi Bulutangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan