Berkaca dari Apriyani, PBSI Harus Biarkan Atlet Main Rangkap

Andhika PutraAndhika Putra - Sabtu, 25 Januari 2020
Berkaca dari Apriyani, PBSI Harus Biarkan Atlet Main Rangkap
Greysia/Apriyani (PBSI)

BolaSkor.com - Pelatih ganda putri Indonesia, Eng Hian, sudah lama mengusulkan kepada PBSI agar mengizinkan atlet bermain rangkap. Namun, hal tersebut baru terjadi di 2020 untuk Apriyani Rahayu.

Apriyani kini tak hanya berstatus pemain ganda putri bersama Greysia Polii. Namun, ia juga dipasangkan bersama Tontowi Ahmad sebagai ganda campuran.

Menurut Eng Hian, hal tersebut membawa dampak positif bagi Apriyani. Terbukti, duet Greysia/Apriyani berhasil menjuarai Indonesia Masters 2020.

“Dari pertama saya masuk PBSI pada 2014, saya sudah mengusulkan atlet-atlet putri untuk bermain rangkap," beber Eng.

Baca Juga:

Carolina Marin Jatuh Cinta dengan Indonesia dan Anggap seperti di Rumah

Carolina Marin Bicara Soal Persiapan Olimpiade 2020 dan Mimpi Buka Akademi

Berkaca dari kasus Apriyani, PBSI seharusnya mulai memertimbangkan atlet pelatnas bermain rangkap. Apriyani bisa berpasangan dengan Tontowi pada awalnya karena keterpaksaan.

“Jadi begini, kendala di sektor putri kenapa tidak bisa seperti di sektor putra adalah pertama soal kapasitas mereka. Kemampuan mereka itu standar, rata-rata," kata Eng.

“Dengan kondisi itu, saya minta mereka bisa digali lebih dalam. Caranya adalah biarkan mereka main rangkap. Tapi di PBSI tak pernah terjadi. Pada saat masuk Pelatnas mereka langsung dikotak-kotakkan," tambahnya.

Breaking News Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu Bulu Tangkis Pbsi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan