Berkaca dari Kasus Putu Gede, Timnas Indonesia Diminta untuk Menjaga Emosi

Muhammad AdiyaksaMuhammad Adiyaksa - Minggu, 11 November 2018
Berkaca dari Kasus Putu Gede, Timnas Indonesia Diminta untuk Menjaga Emosi
Timnas Indonesia U-19. (PSSI).

BolaSkor.com - Tiga kartu kuning untuk Timnas Indonesia tercatat di kantong wasit Nguyen Hien Triet ketika kalah 0-1 dari Singapura pada partai pertama Grup B Piala AFF 2018, Jumat (9/11). Bahkan dua di antaranya, berujung kartu merah bagi I Putu Gede Juni Antara.

Putu Gede terpancing dengan aksi Ikhsan Fandi Ahmad di detik-detik akhir pertandingan. Tebasannya terhadap striker Singapura itu membutnya mendapatkan kartu kuning kedua.

Kartu kuning untuk Timnas Indonesia lainnya terdata atas nama Rizky Rizaldi Pora. Emosi para pemain tim berjuluk Skuat Garuda ini tergolong tinggi lantaran Singapura hanya mengoleksi sebiji kartu kuning.

Sebagai pemain senior di Timnas Indonesia, Alberto Goncalves pun meminta rekan-rekannya untuk belajar menahan diri. Apalagi, Skuat Garuda butuh ketenangan setelah memulai start buruk di Piala AFF 2018.

"Ya kita emosi karena kalah dan itu biasa. Tapi yang penting kita selanjutnya jangan terpancing emosi," ujar pemain yang karib dipanggil Beto itu.

Timnas Indonesia akan menghadapi Timor Leste pada partai kedua Grup B Piala AFF 2018. Pertandingan tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (13/11).

"Gara-gara emosi kita jadi kurang fokus. Jadi ke depan kita jangan emosi," kata Beto.

Timnas Indonesia Piala AFF 2018 Piala aff Alberto goncalves
Posts

1.188

Bagikan