Berkaca dari Laga Dramatis di Paris, Barcelona Enggan Anggap Remeh Man United

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 05 April 2019
Berkaca dari Laga Dramatis di Paris, Barcelona Enggan Anggap Remeh Man United
FC Barcelona (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akan menjamu Barcelona di Old Trafford pada leg pertama perempat final Liga Champions, Kamis (11/4) pukul 02.00 dini hari WIB. Gelandang Blaugrana, Ivan Rakitic, pantang anggap remeh Setan Merah.

Barcelona, yang memiliki Lionel Messi dan masih bersaing merebutkan titel di tiga kompetisi, diunggulkan lolos ke fase berikutnya ketimbang United, yang masih mencari konsistensi bermain di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer.

Selain itu, Barca juga menjadi kandidat favorit juara Liga Champions musim ini bersama Liverpool dan Manchester City. Kendati demikian, berkaca dari comeback dramatis Man United saat melawan PSG (Paris Saint-Germain) di 16 besar Liga Champions, segala kemungkinan masih dapat terjadi.

Baca Juga:

Solskjaer Nilai Manchester United Banyak Pekerjaan Rumah Jelang Tantang Barcelona

Hadapi Manchester United, Barcelona Tolak Label Favorit

Cerita Ole Gunnar Solskjaer soal Pertemuan Klasik Man United dengan Barcelona

Selebrasi Manchester United di Paris

United kalah 0-2 dari leg pertama di Old Trafford. Menjelang leg kedua, United diterjang badai cedera pemain dan rekor bagus PSG tiap kali bermain di Paris, namun dua catatan itu tak menghentikan United untuk meraih kemenangan dramatis dengan skor 3-1 dan lolos dengan agresivitas gol tandang 3-3.

Hasil itu sudah jadi tolok ukur Rakitic agar Barcelona tidak meremehkan United. Situasi saat Barca disingkirkan secara dramatis oleh AS Roma di Liga Champions musim lalu, bisa terjadi apabila mereka lengah melawan Man United.

Ivan Rakitic

"Ya, kami sudah melihat betapa hebatnya Manchester United (kala melawan PSG). Saya dan rekan-rekan setim tahu bahwa tim-tim yang berasal dari Inggris juga sangatlah kuat," tutur Rakitic, dikutip dari Four Four Two.

"Manchester United kini tengah berada dalam momentum positif dan terus meraih hasil yang bagus. Bisa mencetak tiga gol di Paris adalah sebuah pencapaian yang sangat luar biasa."

"Tentu saja Anda harus menghormati mereka. Organisasi dan semangat juang yang diperlihatkan sangat bagus, padahal skuat United juga diisi oleh beberapa pemain muda," urai pemain berpaspor Kroasia tersebut.

Man United memiliki keunggulan waktu istirahat dan pemulihan yang lebih banyak sebelum bermain melawan Barcelona. Pasalnya, setelah melawan Wolverhampton Wanderers tengah pekan ini, United tidak bermain di akhir pekan.

Kondisi sebaliknya dialami Barcelona yang akan memainkan laga besar melawan rival perebutan titel LaLiga, Atletico Madrid, Minggu (7/4) pukul 01.45 dini hari WIB.

Breaking News Barcelona FC Barcelona Liga Champions Manchester United Ivan Rakitic Ole gunnar Solskjaer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan