Berkah Kompetisi Vakum, Zulfiandi Siap Ditampilkan Madura United

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 28 Juni 2020
Berkah Kompetisi Vakum, Zulfiandi Siap Ditampilkan Madura United
Zulfiandi. (Twitter Madura United)

BolaSkor.com - Ketiadaan Zulfiandi menyisakan lubang di lini tengah Madura United. Dalam tiga laga awal kompetisi Liga 1 2020, pemain asal Aceh tersebut tidak masuk starter bahkan bangku cadangan sekalipun.

Bahkan sejatinya, Zulfiandi sudah tak ikut tampil saat Laskar Sape Kerrap melakoni laga pramusim bertajuk Piala Gubernur Jatim. Brian Ferreira yang lebih bernaluri menyerang, bahkan diplot sebagai gelandang jangkar.

Jelang penutupan bursa transfer Liga 1, keputusan berani diambil manajemen Madura United. Demi menjaga keseimbangan, Brian Ferreira terpaksa dilepas digantikan Jacob Pepper yang punya naluri bertahan lebih baik.

Baca Juga:

SK Kelanjutan Liga 1 Masih Tahap Finalisasi

Kontrak Pemain Persib Bandung Bakal Berubah saat Jadwal dan Format Liga 1 2020 Sudah Jelas

Zulfiandi sendiri diketahui menjalani operasi pada telapak kakinya pada pertengahan Februari lalu. Kini kondisi Zulfiandi pun berangsur pulih dan sudah mulai melahap menu latihan secara normal.

Dalam dua pekan terakhir, Zulfiandi sudah bisa latihan dalam game. Namun karena Madura United belum memulai latihan rutin, eks penggawa Sriwijaya FC tersebut memilih latihan dengan rekan sekampungnya di Aceh.

"Dia sudah bisa berolahraga dan main bola. Dia terus mengikuti program latihan dan arahan dari kami," ungkap fisioterapi Madura United, Rudiyus Suseno.

"Alhamdulillah hasilnya baik dan tidak ada keluhan. Zulfiandi sangat disiplin dalam menjalani program. Saat latihan di lapangan juga sudah normal kembali. Mudah-mudahan terus begitu sampai kompetisi mulai lagi."

Kompetisi yang sempat terhenti secara tidak langsung menguntungkan bagi Zulfiandi. Dirinya tak perlu absen pada banyak pertandingan Madura United dan dapat segera diandalkan memainkan perannya.

Rudi menuturkan proses penyembuhan Zulfiandi sesuai dengan target, meski sempat ada sedikit kendala dalam proses penyembuhan gelandang Timnas tersebut. Beruntung tim medis bisa mengatasi sehingga sang gelandang tetap bisa pulih tepat waktu.

"Sekitar dua bulan yang lalu, sempat terasa kaku. Tetapi itu wajar. Sekarang alhamdulillah normal kembali. Setelah latihan rutin tidak ada keluhan lagi," pungkasnya. (Laporan Kontributor Bima Pamungkas/Madura)

Zulfiandi Madura united Liga 1
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan