Berkah Piala AFF 2020 yang Didapat Nadeo, Witan, dan Ricky Kambuaya

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 12 Januari 2022
Berkah Piala AFF 2020 yang Didapat Nadeo, Witan, dan Ricky Kambuaya
Timnas Indonesia. (AFF)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia hanya menempati posisi runner-up, namun perjuangan anak-anak asuhan Shin Tae-yong layak mendapat dua acungan jempol.

Bagaimana tidak? Timnas Indonesia bermain impresif sepanjang turnamen. Skuat Garuda jadi tim termuda dengan rata-rata umur pemain 23,8 tahun. Plus Timnas Indonesia jadi tim paling produktif dengan 20 gol.

Keberhasilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 mendapat berkah tersendiri bagi para pemain Skuat Garuda. Misalnya kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata yang mendapat bonus dari apparel Timnas Indonesia dan dirinya, Mills.

Nadeo tampil heroik saat menggagalkan penalti pemain Singapura, Faris Ramli saat menit ke-90 di laga semifinal kedua. Keberhasilannya ini membuat Timnas Indonesia melaju ke final dengan kemenangan 4-2.

"Nadeo Argawinata adalah salah satu aktor penting keberhasilan Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Sebagai brand ambassador, Nadeo patut kita berikan apresiasi lebih atas komitmen dan kerja kerasnya di lapangan," bunyi pernyataan yang diunggah di akun Instagram Mills.

"Semoga apresiasi ini menjadi momen Nadeo bisa terus berkembang dan berprestasi bagi Indonesia," tambah keterangan unggahan apparel asal Indonesia tersebut.

Baca Juga:

Pratama Arhan Dapat Beasiswa S2 dari Udinus

STY Singgung Blackpink, Sebut Kpop Sangat Digandrungi di Indonesia

Lalu ada Witan Sulaeman. Ia berhasil mencatatkan dua gol dan lima assist sepanjang turnamen. Menjadikannya raja assist di Piala AFF 2020.

Pemain berumur 20 tahun itu mendapat hadiah rumah di kawasan Kelapa Gading Permai, Kecamatan Biromaru, Kabupaten Sigi, yang diberikan oleh Gubernur Sulawesi Tengah, Rusdy Mastura. Witan juga mendapatkan beasiswa studi hingga S2 dari Wali Kota Palu Hadianto Rasyid.

Tak hanya itu, Witan juga mendapat kado istimewa karena lamarannya kepada sang kekasih, Rismahani diterima. Witan melamar kekasihnya dengan mahar Rp 250 juta, Jumat (8/1).

"The real one step closer, atau selangkah lebih dekat yang sebenarnya," tulis Witan di akun Instagram miliknya.

Terakhir ada Ricky Kambuaya. Gelandang Timnas Indonesia tersebut dihadiahi sepeda motor oleh Ketua DPRD Kota Sorong Petronela Kambuaya. Gelandang Persebaya Surabaya itu diminta memilih sendiri sepeda motor yang diinginkan di sebuah showroom motor di Kota Sorong, Senin (10/1).

Timnas Indonesia Witan Sulaeman Ricky Kambuaya Nadeo Argawinata Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan