Berkah Terselubung di Balik Wabah Virus Corona yang Menyerang Inter

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 18 Maret 2021
Berkah Terselubung di Balik Wabah Virus Corona yang Menyerang Inter
Inter Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Ambisi Inter Milan untuk menjuarai Serie A 2020-2021 terhambat dengan wabah virus corona yang menyerang, Namun masalah ini justru bisa menjadi berkah terselubung bagi Nerazzurri.

Inter kini menjadi unggulan pertama dalam perburuan Scudetto. Tim asuhan Antonio Conte itu memuncaki klasemen sementara dengan keunggulan sembilan poin dari rival utamanya, AC Milan.

Namun skuat Inter mulai diserang wabah virus corona lagi sejak awal pekan ini. Setidaknya kini ada empat anggota klub yang sudah positif terinfeksi virus corona.

Baca Juga:

Liga Champions 2020-2021 bak Kiamat Kecil bagi Serie A

Susul Danilo D'Ambrosio, Samir Handanovic Positif COVID-19

Prioritas Inter Milan di Bursa Transfer

Inter Milan

Danilo D'Ambrosio menjadi pemain pertama yang diketahui positif terjangkit virus corona. Inter mengumumkan hal itu pada Selasa (16/3) waktu setempat.

Setelah itu, Inter melakukan tes virus corona lagi ke seluruh anggota tim. Hasilnya, Samir Handanovic, Stefan de Vrij dan Matias Vecino juga positif dan harus menjalani isolasi mandiri.

Otoritas kesehatan kota Milan bergerak cepat menyelesaikan penyebaran virus corona di skuat Inter. Mereka melarang segala aktivitas La Beneamata selama empat hari ke depan.

Hal itu membuat laga kontra Sassuolo dalam lanjutan Serie A pada Sabtu (20/3) terpaksa ditunda. Operator kompetisi tak bisa berbuat banyak selain mencari jadwal baru untuk pertandingan tersebut.

Ditundanya laga kontra Sassuolo tentu bisa mengganggu ritme permainan Inter yang tengah dalam performa terbaik. Momen ini juga bisa dimanfaatkan Milan dan Juventus untuk memangkas jarak di klasemen.

Hal ini bukan tidak mungkin akan membuat fokus Inter terganggu dan menjadi tertekan. Peluang Romelu Lukaku dan kawan-kawan untuk mengakhiri dominasi Juventus di Serie A juga terancam.

Namun penundaan ini juga bisa berdampak positif bagi Inter. Mereka bisa lebih siap untuk mempersiapkan diri menuju masa krusial di penghujung musim.

Sementara andai laga kontra Sassuolo tidak ditunda, Inter dipastikan tampil tanpa Handanovic. Hal itu merupakan sebuah kerugian karena sang kiper nyaris tak tergantikan di bawah mistar.

Keputusan penundaan ini juga membuat Inter praktis punya waktu dua pekan untuk memulihkan para pemain yang terpapar virus corona. Kompetisi Eropa memang akan memasuki jeda internasional, pekan depan.

Tak sampai di situ, wabah virus corona yang menyerang Inter bisa membuat pihak klub melarang pemainnya ambil bagian di masa jeda internasional. Federasi sepak bola negara mereka juga akan berpikir dua kali untuk menyertakan pemain Inter.

Andai hal itu terjadi, Conte bisa fokus memperbaiki kekurangan yang dimiliki tim asuhannya. Sementara para pemain dari tim rival terancam kelelahan karena berpeluang melakoni tiga pertandingan bersama negara masing-masing.

Belum lagi ancaman terinfeksi virus corona yang biasa mewarnai masa jeda internasional. Hal ini bahkan sempat membuat sejumlah klub enggan melepas pemainnya.

Keadaan ini bisa sangat menguntungkan kubu Inter andai benar-benar terjadi. Scudetto pertama dalam sebelas tahun terakhir kini bukan sekadar mimpi lagi.

Inter Milan Serie a Virus Corona Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan