Berkat Basket, Rizky Effendi Bisa Jauh dari Narkoba

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 19 Juni 2020
Berkat Basket, Rizky Effendi Bisa Jauh dari Narkoba
Rizky Effendi (IBL)

BolaSkor.com - Pemain NSH Jakarta, Rizky Effendi, mengungkap manfaat dari aktif bermain basket. Rizky menilai, jika aktif berolahraga, kemungkinan terjerumus ke hal negatif semakin kecil.

Rizky menekuni basket sejak usia 15 tahun. Sejak saat itu, Rizky sudah tidak bergantung lagi kepada orang tuanya.

Berkat basket, Rizky bisa mendapat beasiswa dari sekolah hingga kuliah. Uang jajan juga didapat Rizky sehingga tak lagi meminta ke orang tuanya.

“Basket bisa menjauhkan saya dari hal buruk seperti narkoba, pastinya juga bisa sehat. Selain itu, bisa membantu orang tua secara finansial. Dari SMA, saya sudah tidak merepotkan orang tua karena tidak lagi minta uang jajan,” tutur Rizky.

Baca Juga:

Setiap Hari Tim NBA Bakal Diwajibkan Jalani Test Virus Corona

Tangkap Ikan 200 Kg, Michael Jordan Ternyata Piawai Memancing

Dalam sesi live Instagram dengan fittualfest, Rizky bercerita tentang bagaimana caranya melakukan latihan dari rumah. Program rutin juga diberikan NSH Jakarta agar para pemainnya bisa kembali ke lapangan kapanpun.

“Selama di rumah latihannya memang hanya penguatan. Terkadang juga ada jumping rope, jumping jacks. Kalau bisa juga latihan shooting atau dribling kalau ada lapangan di dekat rumah,” ujar Rizky saat berbincang dengan fittualfest.

“Kondisi fisik tidak boleh menurun selama pandemi ini. Apalagi, IBL sudah mau dimulai,” sambungnya.

Breaking News Basket IBL NSH Jakarta
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan