Berkat Campur Tangan Jose Mourinho, Tammy Abraham Bersedia ke Roma

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 15 Agustus 2021
Berkat Campur Tangan Jose Mourinho, Tammy Abraham Bersedia ke Roma
Tammy Abraham (Twitter)

BolaSkor.com - AS Roma semakin dekat merampungkan penyerang pengganti Edin Dzeko yang hengkang ke Inter Milan. Dia adalah penyerang asal Inggris berusia 23 tahun, Tammy Abraham yang diboyong dari Chelsea.

IL Giallorossi sebagaimana diketahui menargetkan Abraham sebagai target utama setelah Dzeko pergi. Pada awalnya Roma dan Chelsea mencapai kata sepakat soal formula transfer, tapi Abraham masih berpikir dua kali sebelum pindah ke Roma.

Dari momen itu, sebagaimana dilaporkan Fabrizio Romano (pakar transfer sepak bola Eropa), Jose Mourinho turun tangan menghubungi Abraham dan coba meyakinkannya ke klub Ibu Kota Italia tersebut.

Baca Juga:

Tammy Abraham Menuju AS Roma, Chelsea Kantongi Klausul Buy-Back

AC Milan Ngotot Kejar Alessandro Florenzi

5 Fakta Menarik Tentang Rui Patricio, Rekrutan Pertama Mourinho di Roma

Pengalaman dan wawasan Mourinho akan mantan klubnya, Chelsea serta tipe bermain Abraham meyakinkan sang pemain gabung Roma. Kabar teranyar dari Romano Abraham sudah berada di Roma untuk menjalani tes medis.

"Tammy Abraham baru mendarat di Roma. Dia akan menjalani tes medis dan kemudian teken kontrak sebagai pemain baru AS Roma hingga Juni 2026. Gaji sekitar empat-lima juga euro per musimnya," tutur Romano.

Chelsea juga akan menerima uang sebesar 45 juta euro dengan detail: 40 juta plus lima juta euro tambahan pada kesepakatan kontrak permanen. Chelsea juga punya klausul pembelian 80 juta euro jika di masa depan tertarik kembali mendatangkan Abraham.

Rekor Abraham di Chelsea

Karier Abraham sudah dimulai di Chelsea sejak 2016 setelah menghabiskan 12 tahun di tim muda Chelsea. Kemudian, Abraham mencetak 30 gol dari 82 laga untuk The Blues dan musim lalu memenangi Liga Champions.

Akan tapi perjalanannya di Chelsea tidak mulus musim lalu. Abraham kalah dalam perebutan tempat utama penyerang dari Timo Werner dan Olivier Giroud (kini di AC Milan). Kedatangan Romelu Lukaku disinyalir akan semakin mempersulitnya bermain.

Selama membela Chelsea, Abraham juga pernah dipinjamkan ke Bristol City, Swansea City, dan Aston Villa. Bersama Villa Abraham membangkitkan kariernya dan menjadi top skorer.

Breaking News Tammy Abraham Chelsea Roma AS Roma Isu Transfer Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan