BolaSkor.com - Bulu tangkis bukan olahraga yang populer di benua Eropa. Namun, bukan berarti olahraga tepok bulu tidak dikenal.

Mantan bintang Inter Milan, Marco Materazzi, misalnya. Pesepak bola asal Italia itu kini menjadi penggemar baru bulu tangkis setelah melihat keberhasilan Greysia Polii/Apriyani Rahayu merebut medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Terkhusus Greysia, Materazzi bahkan secara langsung memberi dukungan kepada atlet asal Tomohon itu. Selain itu, Greysia memang mengidolakan Materazzi dan juga Inter Milan.

“Saya penggemar baru badminton dan penggemar kamu (Greysia Polii) ketika kamu memberikan pesan kepada saya setelah Olimpiade,” ujar Materazzi.

Baca Juga:

Piala Thomas: Tak Ada Merah Putih Hari Ini

Piala Thomas: Fajar/Rian Menang, Indonesia Unggul 2-0

“Saya suka bermain badminton, bahkan akhirnya diberi raket bulutangkis oleh PBSI. Wah saya bisa bermain di rumah nanti bersama anak,” imbuhnya.

Kehadiran Materazzi ke Denmark untuk bertemu Greysia tak lepas dari peran BNI. Perusahaan plat merah itu ingin memberi kejutan kepada Greysia.

Corporate Secretary BNI Mucharom mengatakan, Indonesia memiliki sejarah yang membanggakan dalam mengukir prestasi di kompetisi Piala Thomas dan Uber. BNI menyampaikan apresiasi kepada PBSI yang berhasil membawa pulang Piala Thomas setelah penantian 19 tahun lamanya.

“Kami siap mendukung upaya PBSI untuk terus berprestasi di kancah internasional secara konsisten. Salah satunya pada gelaran piala Thomas dan Uber 2020, kami bekerjasama dengan PBSI mendatangkan Marco Materazzi untuk memberikan semangat dan meningkatkan mentalitas pemenang seluruh pemain," ujarnya.

Sebelum bertemu langsung, Greysia pernah mengirimkan pesan video berupa ucapan selamat ulang tahun kepada Materazzi yang kemudian dibalas saat Greysia dan Apriyani Rahayu meraih medali emas Olimpiade.