Berkat Pembalap Binaan AHM, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Thailand

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 16 Maret 2019
Berkat Pembalap Binaan AHM, Lagu Indonesia Raya Berkumandang di Thailand
Nomor Motor Empat, Afridza Munandar (istimewa)

BolaSkor.com - Pembalap binaan PT Astra Honda Motor kembali mengharumkan nama bangsa Indonesia. Adalah Afridza Munandar yang sukses finis pertama pada Race 1 putaran kedua Asia Talent Cup (ATC) 2019 di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (16/03).

Pada Race 1, tiga pembalap pembalap binaan PT AHM bahkan bergantian mengisi baris depan. Adalah M. Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus, yang sukses bersama Afridza mengacak-acak persaingan naik podium.

Baca Juga:

Race 1 Superbike Thailand: Alvaro Bautista Menangkan Duel lawan Jonathan Rea Lagi

Kualifikasi F1 GP Australia: Kalahkan Rekan Setim, Lewis Hamilton Rebut Pole Position

Pada pertengahan lomba, Herjun mulai merangsek maju. Terdapat tujuh rider mengisi rombongan depan termasuk tiga rider dari Indonesia.

Bahkan, di 3 lap sebelum selesai, ketiga rider muda jebolan Astra Honda Racing School tersebut sempat memimpin jalannya balap. Namun sayang, di lap akhir, Adenanta membuat beberapa kesalahan sehingga harus puas finis di posisi 5.

Sementara Afridza akhirnya merebut kemenangan pertamanya, dan Herjun berada di posisi 7. "Alhamdulillah, saya mampu memenangkan race 1 seri ke-2 ini," kata Afridza.

"Sebelum balapan saya merasa sangat percaya diri untuk menang, dan terbukti saya menyentuh garis finis sebagai pembalap pertama. Sungguh bahagia akhirnya saya mampu memenangkan race di ATC," tambahnya.

Minggu (17/03), putaran kedua ATC 2019 di Buriram masih menyisakan satu race lagi. Afridza bertekad kembali mengulang performa ini.*

Breaking News AHM Astra Honda Racing Team Astra Honda Racing School Asia Talent Cup
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan