Berkat Pengalaman di Ducati, Jorge Lorenzo Semakin Kuat

Hendry WibowoHendry Wibowo - Sabtu, 29 Desember 2018
Berkat Pengalaman di Ducati, Jorge Lorenzo Semakin Kuat
Jorge Lorenzo (Zimbio)

BolaSkor.com - Jorge Lorenzo hengkang ke Repsol Honda di MotoGP 2019 setelah memperkuat tim Ducati kurun waktu dua musim terakhir. Sepak terjang Lorenzo sendiri bersama Ducati penuh periode turun naik.

Dia mengawali debutnya bersama Ducati di MotoGP 2017 dengan catatan negatif. Praktis ia baru merasakan kemenangan satu musim berikutnya.

Baca Juga:

Eks MotoGP Alvaro Bautista Dinilai Tidak akan Stres di Superbike

Ternyata Ada Pembalap Membayar untuk Dapat Tim di MotoGP

Nahasnya sebelum merasakan podium pertama perdana bersama Ducati, Lorenzo sudah kadung didepak manajemen dan posisinya digantikan Danilo Petrucci.

Pembalap yang menggantikan posisi Lorenzo di Ducati, Petrucci pun angkat bicara soal pembalap asal Spanyol itu. Dia meyakini, pengalaman yang didapat Lorenzo bersama Ducati, akan membuatnya semakin kuat.

"Kini Lorenzo bakal semakin kuat. Ini akan menjadi problem tambahan. Alhasil Honda berstatus tim yang wajib dikalahkan musim 2019," kata Petrucci.

Namun Petrucci meyakini lawan terkuat Ducati bukan hanya duet pembalap Honda: Marc Marquez dan Lorenzo. Menurutnya setidaknya ada delapan pembalap yang mempunyai kans meraih kemenangan setiap putarannya.

"Tentu saja ada pembalap Suzuki dan Yamaha. Setidaknya delapan pembalap tim pabrikan yang berpeluang finis terdepan. Belum lagi (Franco) Morbidelli. Buat saya, musim 2019 bakal terjadi kejutan," Petrucci mengungkapkan.*

Baca Berita Selengkapnya soal MotoGP Lainnya di KabarOto.com

Breaking News Jorge lorenzo Ducati Danilo Petrucci Andrea dovizioso MotoGP 2019
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan