Berkat Piala Asia 2019, Gelandang Thailand Direkut Klub Jepang

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 18 Januari 2019
Berkat Piala Asia 2019, Gelandang Thailand Direkut Klub Jepang
Thitipan Puangchan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Piala Asia 2019 membawah berkah tersendiri untuk gelandang timnas Thailand, Thitipan Puangchan. Penampilan Puangchan pada ajang empat tahunan tersebut membuatnya direkrut klub Jepang, Oita Trinita.

Thitipan Puangchan merupakan satu dari 23 timnas Thailand pemain yang berangkat ke Uni Emirat Arab (UEA) untuk mengikuti Piala Asia 2019. Puangchan merupakan seorang gelandang tengah.

Gaya bermain Thitipan Puangchan kerap disandingkan dengan gelandang seperti Steven Gerrard di negaranya. Puangchan memiliki stamina yang luar biasa dan berperan sebagai box to box midfielder.

Baca Juga:

Piala Asia 2019: Tim yang Lolos ke Babak 16 Besar, Termasuk Thailand dan Vietnam

Piala Asia 2019: Oman Catat Sejarah, Jepang Sempurna

Thitipan Puangchan

Pada Piala Asia 2019, Thitipan Puangchan tampil impresif di lini tengah timnas Thailand. Kontribusinya membuat skuat Gajah Putih lolos dari fase grup.

Gelandang berusia 25 tahun itu pun merasa puas bisa memperkuat kesebelasan asal Jepang. Thitipan Puanchan berharap bisa membantu tim barunya tersebut.

"Saya akan berusaha keras untuk melakukan yang terbaik bersama Oita. Saya harap kontribusi saya bisa membantu tim sebaik mungkin," ujar Thitipan Puangchan.

"Saya berterima kasih kepada klub lama saya, BG Pathum United FC. Mereka memberikan dukungan penuh dan membantu saya mendapat kesempatan mengejar mimpi."

"Paling utama saya ingin berterima kasih kepada seluruh keluarga saya. Mereka selalu menjaga dan memberikan dukungan terbaik untuk saya," lanjut Thitipan Puangchan.

Thitipan Puangchan berstatus sebagai pemain pinjaman selama satu musim di klub J-League tersebut. Namun, terdapat opsi Oita Trinita mempermanenkan status Puangchan.

Thithiphan Puangchan Thailand Timnas Thailand Jepang J-league Breaking News Piala Asia Piala Asia 2019
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan