BolaSkor.com - Bek kanan Liverpool, Trent Alexander-Arnold, menerima penghargaan spesial dari Buku Rekor Dunia Guinness. Berkat torehan assists-nya musim lalu, bek berpaspor Inggris berusia 21 tahun mengalahkan dua pemegang rekor sebelumnya.

Liverpool mengakhiri musim sebagai runner-up Premier League musim lalu dengan jarak satu poin dari Manchester City. Keberhasilan The Reds tak luput dari performa hebat kedua full-backs mereka: Andrew Robertson dan Alexander-Arnold.

Robertson memberikan 11 assists dan Alexander-Arnold 12 assists (di Premier League). Jumlah assists itu mengantarkan Alexander-Arnold meraih penghargaan dalam sejarah Buku Rekor Dunia. Alexander-Arnold mengalahkan Andy Hinchcliffe dan Leighton Baines.

Baca Juga:

Bermodal Statistik, Michael Owen Nilai Liverpool Lebih Kuat daripada Manchester United

Berperan Besar di Balik Keberhasilan Liverpool, Alexander-Arnold Tak Ingin Dianggap Legenda

Alexander-Arnold dan Robertson, Rajin Buat Assists dan Pecahkan Rekor di Premier League

Trent Alexander-Arnold

"Ini (penghargaan) sebuah kehormatan. Saya selalu ingin naik membantu serangan dan membantu tim untuk menciptakan banyak peluang sebanyak mungkin," ucap Alexander-Arnold, dilansir dari laman resmi Rekor Dunia Guinness.

"Segalanya bergantung kepada anak-anak untuk mencetak gol karena sepak bola permainan tim dan tanpa mereka, rekor ini tak mungkin didapat. Ini benar-benar momen membahagiakan untuk saya dan keluarga saya, dan sesuatu yang saya harapkan akan bertahan selama beberapa tahun ke depan."

Tidak lupa, Alexander-Arnold juga memberi pujian kepada dua rekan setimnya di posisi belakang, Robertson dan Virgil van Dijk.

"Dia (Robertson) mungkin berpikir menjalani kompetisi! Jelang akhir musim kami berdua tampil sangat bagus, kami mendapatkan banyak assists dan sangat menyenangkan menolong tim di laga-laga yang harus kami menangi," tambah Alexander-Arnold.

"Dia (Van Dijk) pemain kelas dunia dan pemain terbaik yang pernah bermain bareng saya. Kami banyak diuntungkan musim lalu karena tahu kami punya pemain seperti Virgil yang memberikan proteksi di belakang," terangnya.

Selain Alexander-Arnold, berikut pemenang Buku Rekor Dunia Guinness lainnya di kategori berbeda:

- Kylian Mbappe, pemain termuda yang dinominasikan Ballon D'Or (18 tahun 293 hari).
- Ada Hegerberg, pemenang Ballon D'Or pertama di kategori putri.
- Anja Mittag, gol terbanyak di Liga Champions Putri (51 gol)
- Shane Long, gol tercepat di Premier League (7,69 detik)
- Joao Felix, pemain termuda yang mencetak hat-trick gol di Liga Europa (19 tahun 152 hari)
- Samantha Kerr, pencetak gol terbanyak semusim di Liga Sepak Bola Nasional Putri (63 gol).
- Lionel Messi, pencetak gol terbanyak di LaLiga (417 gol)
- Rafael Marquez, paling banyak memainkan Piala Dunia sebagai kapten (lima kali).
- Essam El-Hadary, pemain tertua di Piala Dunia (45 tahun 161 hari)
- Sergio Aguero dan Alan Shearer, pencetak hat-trick gol terbanyak di Premier League (11 hat-trick)