Berkat Unai Emery, Arsenal Optimistis Menangi Liga Europa

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Jumat, 21 September 2018
Berkat Unai Emery, Arsenal Optimistis Menangi Liga Europa
Henrikh Mkhitaryan. (Zimbio)

BolaSkor.com - Gelandang Arsenal, Henrikh Mkhitaryan, optimistis bakal memenangi Liga Europa. Keyakinan Mkhitaryan berpangkal kepada sosok Unai Emery sebagai manajer The Gunners.

Unai Emery memang punya reputasi mentereng pada ajang Liga Europa. Emery memenangi trofi tersebut selama tiga musim beruntun bersama Sevilla.

Catatan tersebut membuktikan Unai Emery bukan sosok sembarangan. Pelatih asal Spanyol tersebut dianggap sosok tepat menangani Arsenal.

Terbukti, Arsenal langsung meraih kemenangan pada Matchday 1 Liga Europa. The Gunners menang 4-2 ketika berhadapan dengan tim asal Ukraina, Vorskla.

Pada pertandingan yang berlangsung di Emirates Stadium, Kamis (20/9) itu, kemenangan Arsenal tercipta berkat gol dari Pierre-Emerick Aubameyang (dua gol), Danny Welbeck, dan Mesut Ozil.

Henrikh Mkhitaryan yang menyumbang assist untuk Aubameyang, optimistis dengan hasil tersebut. Gelandang asal Armenia itu mengungkapkan Arsenal tampil di Liga Europa untuk menang.

"Unai Emery telah tiga kali memenangi Liga Europa. Menurut saya, hal tersebut penting untuk Arsenal dan para pemain," ujar Henrikh Mkhitaryan setelah pertandingan.

"Rekam jejak Unai Emery sangat penting untuk kami, untuk Arsenal. Pengalaman Emery tersebut berguna karena kami berambisi memenangi Liga Europa."

"Arsenal tidak tampil hanya untuk berpartisipasi. Liga Europa penting karena kami bisa lolos ke Liga Champions apabila menang. Kami berusaha memenangi setiap pertandingan," tambahnya.

Kebetulan, Arsenal memang belum pernah memenangi Liga Europa. Kesebelasan asal London Utara itu sempat memenangi kompetisi tersebut saat masih bernama Inter Cities Fairs Cup pada 1970.

Arsenal Unai Emery Henrikh Mkhitaryan Liga Europa Breaking News
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan