Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 09 April 2023
Berkomitmen dengan Chelsea, Kalidou Koulibaly Juga Bahas Situasi Sulit Klub
Kalidou Koulibaly (Twitter)

BolaSkor.com - Musim ini menjadi musim yang menguji kesabaran fans Chelsea. Tidak hanya mereka harus menerima fakta era baru Chelsea setelah Roman Abramovich digantikan Todd Boehly, 'turbulensi' performa klub juga menguji fans.

Bagaimana tidak, Chelsea musim ini sudah dilatih empat pelatih berbeda dari Thomas Tuchel, Graham Potter, Bruno Saltor (interim), dan kini oleh Frank Lampard di periode dua melatih klub (sebagai interim hingga akhir musim).

Para pelatih itu, khususnya tiga nama yang terakhir disebut tak memiliki banyak waktu beradaptasi dengan skuad Chelsea apalagi manajemen merekrut banyak nama baru di dua bursa transfer, seperti Mykhaylo Mudryk, Enzo Fernandez, Raheem Sterling, Wesley Fofana, dan Kalidou Koulibaly.

Berbicara soal kedalaman skuad Chelsea salah satu klub yang tidak perlu mengkhawatirkannya, tetapi banyaknya pemain tak selamanya menjadi berkah bagi pelatih apalagi beberapa di antara mereka butuh adaptasi.

Baca Juga:

Soal Persaingan Juara, Guardiola Tidak Melihat Pengalaman Menguntungkan Manchester City

Arsenal Diprediksi Jadi Juara Premier League jika Kalahkan Liverpool di Anfield

Chelsea Baru Cetak 29 Gol, Erling Haaland Sudah Mengoleksi 30 Gol

Hal itulah yang dituturkan oleh Kalidou Koulibaly. Pemain berusia 31 tahun pindah dari Napoli setelah bertahun-tahun jadi salah satu bek terbaik di Serie A. Seperti pemain lainnya, Koulibaly juga masih beradaptasi namun ia menegaskan perlahan menemukan performa terbaiknya.

"Saya tahu saya belum 100 persen, tapi saya pikir saya akan mencapai level saya," kata Koulibaly kepada The Times. "Chelsea membuat keputusan besar untuk mengontrak saya dan ada keinginan besar dalam diri saya untuk membalas. Saya ingin menjadi bagian dari klub ini selama bertahun-tahun."

"Ini bukan tahun yang Chelsea harapkan, tapi terkadang ketika Anda memiliki perubahan besar, pemilik baru, dan separuh tim masih baru, semua pemain harus beradaptasi. Tapi kami tahu seberapa besar ambisi di sini dan kami akan bekerja untuk memenangkan kembali kepercayaan para suporter."

Komitmen Koulibaly kepada Chelsea jadi oase di tengah gurun apabila melihat performa tim. Saat ini saja posisi Chelsea berada di urutan 11 klasemen dengan 39 poin dari 30 laga - hanya mencetak 29 gol dan kebobolan 31 gol.

Asa Chelsea tersisa di Liga Champions dan mereka akan melawan Real Madrid di perempat final. Selain berbicara mengenai klub, Koulibaly juga memuji kinerja Potter meski ia pada akhirnya dipecat Chelsea. Ia yakin masa depan Potter cerah.

"Ini adalah minggu yang gila: untuk para pemain, pelatih baru, mantan pelatih, untuk para suporter," tambah Koulibaly.

"Ketika Anda berganti pelatih, Anda seperti gagal di suatu tempat. Anda harus terus berjuang, dan kami akan memberikan segalanya. Pelatih baru kami adalah legenda besar, jadi kami harus berada di belakangnya. Kami tahu kami bisa lebih baik - dan kami akan melakukannya."

"Saya mengirimi (Potter) pesan. Dia banyak membantu saya. Awalnya sulit bagi saya, pindah negara dan memindahkan segalanya setelah delapan tahun (di Napoli) dan saya dapat mengatakan kepadanya terima kasih. Dia akan memiliki masa depan yang baik," urainya.

Chelsea Kalidou Koulibaly
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan