BolaSkor.com - PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) bergerak cepat membentuk tim Persib putri. Apalagi namanya sudah masuk dalam daftar peserta Liga 1 putri 2019.

PSSI bahkan sudah melakukan undian di mana Persib putri ini berada di Grup A bersama Persija Jakarta, Tira Persikabo, PSS Sleman, dan PSIS Semarang. Sementara Grup B dihuni oleh Bali United, Arema FC, Persebaya Surabaya, Persipura Jayapura, dan PSM Makassar.

Menurut jadwal, Liga 1 Putri 2019 pada 6 Oktober 2019 dengan memakai format empat series. Untuk tuan rumah, PSSI masih menunggu pengajuan dari peserta.

Baca Juga:

Persib Rekrut Tiga Pemain Muda, Robert Rene Alberts Menyesalkan Satu di Antaranya

Pelatih Persib Benarkan Dekati Ferdinand Sinaga dan Sebut Irfan Bachdim dan Ezra Walian Terlalu Mahal

Masing-masing series berlangsung enam hari dan memainkan empat pertandingan. Alhasil, setiap peserta, termasuk tim Persib Bandung akan memainkan 16 laga sebelum dua tim terbaik melaju ke babak semifinal.

"Sekarang lagi dimatangkan karena memang kita komitmen untuk ikut serta menyukseskan program PSSI. Sekarang lagi di persiapkan dan digodok," ujar Direktur PT PBB, Teddy Tjahjono.

Menurutnya tidak mudah dalam membentuk tim putri ini. Selain kesulitan mencari pelatih, pemain pun akan sulit didapatkan karena tidak banyak perempuan yang menggeluti dunia sepak bola.

"Kemudian kedepannya PSSI juga harus punya program jangka panjang. Itu yang harus dipikirkan karena kita tidak hanya memenuhi poin dari FIFA atau AFC, tapi kita harus tahu mau kemana jangka panjangnya supaya bisa lebih berprestasi," terangnya.

Jika program PSSI untuk Liga putri menemui kejelasan, maka bukan tidak mungkin kata Teddy, Persib akan lebih serius untuk menciptakan bibit-bibit atlet sepak bola putri.

"Yang pasti saat ini pemainnya sedikit, belum lain-lainnya. Kita tunggu PSSI sejauh mana," tegasnya.

Namun demikian, lanjutnya Persib akan tetap mengupayakan membentuk putri untuk bertarung di Liga 1 putri 2019. Diharapkan segera terbentuk agar masa persiapan bisa jauh lebih maksimal.

"Satu sampai dua minggu kedepan sudah pasti ada (terbentuk tim Persib putri)," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)