Berkoordinasi dengan Kedubes Korsel, PSSI Siapkan Rumah Sakit untuk Shin Tae-yong

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 20 Maret 2021
Berkoordinasi dengan Kedubes Korsel, PSSI Siapkan Rumah Sakit untuk Shin Tae-yong
Shin Tae-yong saat diperkenalkan PSSI. (BolaSkor.com/Andhika Putra)

BolaSkor.com - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya menyiapkan rumah sakit untuk manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, untuk menjalani perawatan COVID-19. PSSI sedang berkoordinasi dengan Kedutaan Besar (Kedubes) Korea Selatan untuk Indonesia.

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terkonfirmasi positif COVID-19. Hal ini berdasarkan hasil swab Polymerase Chain Reaction (PCR) keluar dari rumah sakit pada Jumat malam (19/3).

Indikasi Shin Tae-yong terjangkit COVID-19 sudah selesai TC. Tadi malam baru ketahuannya. Tapi sekarang dia di apartemen isolasi mandiri. Tadi malam mau kami bawa ke rs tapi STY masih tidak mau, karena masih normal semua. Kita tunggu saja, kalau ada apa-apa baru kami bawa ke RS," kata Iriawan usai meninjau persiapan pembukaan Piala Menpora 2021 di Stadion Manahan.

Baca Juga:

Shin Tae-yong Positif COVID-19, PSSI Singgung Cristiano Ronaldo

PSSI Konfirmasi Shin Tae-yong Positif COVID-19

"RS sudah siap kalau dia mau dibawa ke sana. Hari ini kami dapat kabar kedutaan besar Korea mau minta STY ke Siloam tapi bagi kami tidak masalah," tambahnya.

Shin Tae-yong mengalami gejala demam hingga hilang indra penciuman sejak dua minggu belakangan ini. Namun, pelatih asal Korea Selatan itu selalu menunjukkan hasil negatif ketika melakukan tes swab antigen. Begitupun ketika membubarkan pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia U-23 pada tanggal 8 Maret lalu.

Namun, Shin Tae-yong melaporkan badannya kurang enak badan ketika Kamis (18/3). PSSI pun melakukan tes swab PCR. Hasilnya Shin Tae-yong positif COVID-19 per Jumat (19/3) malam WIB.

Mochamad Iriawan Pssi Shin Tae-yong Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.010

Bagikan