Berlabuh ke Chelsea, Graham Potter Ajukan Permintaan

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 08 September 2022
Berlabuh ke Chelsea, Graham Potter Ajukan Permintaan
Graham Potter (Twitter)

BolaSkor.com - Tidak butuh waktu lama bagi Chelsea menunjuk pelatih baru usai memecat Thomas Tuchel. Pemilik Chelsea, Todd Boehly, sudah jatuh hati kepada Graham Potter dan menjatuhkan pilihannya kepada pelatih asal Inggris tersebut.

Fabrizio Romano selaku pakar transfer Eropa telah mengonfirmasi kabar tersebut. Graham Potter selalu jadi kandidat manajer Chelsea setelah Tuchel, meski ada nama lain seperti Mauricio Pochettino atau Zinedine Zidane.

"Graham Potter akan ditunjuk sebagai manajer baru Chelsea, seperti yang sudah diprediksi. Kesepakatan sudah tercapai, kontrak saat ini dipersiapkan setelah proposal diterima. Here we go. Chelsea akan menyelesaikan kesepakatan dengan Brighton dalam beberapa jam ke depan," tutur Romano.

"Telah diberitahu Todd Boehly juga telah mendapatkan cukup informasi mengenai Graham Potter, ide-idenya, konsep-konsepnya, dan metodenya ketika ia memutuskan merekrut (Marc) Cucurella dari Brighton di musim panas ini. Banyak manajer ditawarkan ke Chelsea tapi hanya Potter yang jadi prioritas."

Baca Juga:

5 Calon Pengganti Thomas Tuchel di Chelsea

Negosiasi Chelsea dan Graham Potter Berlangsung Positif

Usai Kalah dari Dinamo Zagreb, Chelsea Pecat Thomas Tuchel

Pelatih berusia 47 tahun sudah melatih Brighton sejak 2019 dan punya klausul pembelian 16 juta poundsterling. Potter punya reputasi bagus di Inggris selama tiga tahun melatih Brighton. Dengan skuad 'seadanya' ia mampu membuat klub bermain efektif dan menghibur.

Ditambahkan oleh Standard Sports, Potter juga mengajukan permintaan kepada Chelsea. Ia meminta tiga anggota bagian dari staf kepelatihannya di Brighton untuk dibawa ke Chelsea. Ketiga orang itu adalah Kyle Macaulay, Billy Reid, dan Bjorn Hamberg.

Macaulay adalah analis rekrutmen yang membantu Potter dengan transfer pemain dalam kariernya sebagai manajer. Eks penyerang Aberdeen itu membantu Potter saat ia melatih Ostersund, Swansea City, dan Brighton.

Sementara Reid dan Hamberg adalah kolega sekaligus teman dekat Potter sebagai asisten pelatih. Keduanya sudah bersama Potter dari perjalanan karier kepelatihan Potter dari Swedia, Wales, lalu kembali ke Inggris.

Ketiganya akan menggantikan Tuchel serta asistennya yang juga pergi yakni Zsolt Low dan Arno Michels, serta analis Beni Weber.

Chelsea Graham Potter Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan