Berlabuh ke Kazakhstan, MotoGP Semakin Lebarkan Sayap

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 29 September 2022
Berlabuh ke Kazakhstan, MotoGP Semakin Lebarkan Sayap

BolaSkor.com - MotoGP mulai melebarkan sayapnya ke negara-negara baru. Dikabarkan ajang balap motor kasta tertinggi ini memilih Kazakhstan sebagai salah satu tuan rumah di musim 2023.

Berdasarkan informasi dari motogp.com, Dorna Sport selaku pemegang hak siar telah menandatangi kontrak selama lima tahun. Nantinya balapan akan bertempat di Sirkuit Sokol.

“Kazakhstan juga akan menjadi negara ke-30 yang menyelenggarakan MotoGP sejak 1949, tempat yang tepat untuk memeriahkan sejarah yang terus berkembang dari Kejuaraan Motorsport pertama di dunia,” tulis MotoGPmelalui keterangan resminya.

“Sirkuit Internasional Sokol akan menjadi venue tuan rumah ke-74 di kejuaraan Grand Prix kelas premier,” tambahnya.

Jika dilihat melalui sejarah, Sirkuit Sokol bukanlah lintasan baru. Tercatat sirkuit yang terletak di kota Almaty ini dibangun pada 2012 silam. Namun karena beberapa alasan,pembangunan lay out utama Sirkuit Sokol sempat tertunda, dan pada musim 2019 akhirnya tidak terselesaikan.

Kendati demikian, adanya desakan dari berbagai pihak membuat pembanguna lay out utama Sirkuit Sokoldilanjutkan kembali. Meskipun sempat terhambat karena pandemik corona, pihak pengelolan berupaya keras mempercepat terselesaikannya Sirkuit Sokol.

Kehadiran Kazakhstan sekaligus memberikan warna baru dalam persaingan MotoGP. Sebelumnya Dorna Sport juga sempat mengumumkan rencana balapan di dua negara baru, India dan Arab Saudi. Namun Dorna Sport belum memberikan keterangan resmi kapan kedua negara tersebut akan masuk ke dalam kalender resmi MotoGP.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp Motogp 2022
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.247

Bagikan