Berlabuh ke Prawira Bandung, Abraham Reuni dengan Nakhoda Stadium Jakarta

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 November 2020
Berlabuh ke Prawira Bandung, Abraham Reuni dengan Nakhoda Stadium Jakarta
Abraham Damar Grahita (Zimbio)

BolaSkor.com - Bursa transfer Indonesia Basketball League (IBL) kian seru. Beberapa pemain bintang, banyak yang berlabuh ke klub baru, termasuk Abraham Damar Grahita.

Setelah musim lalu membela Indonesia Patriots, Abraham memulai petualangan baru di Prawira Bandung. Berstatus restricted free agents, Prawira menebus pebasket asal Bangka itu dari Stapac Jakarta.

Meski berlabuh di klub baru, Abraham sudah tak asing dengan Prawira. Pelatih klub Kota Kembang itu merupakan mentor Abraham saat memulai karier di Stadium Jakarta.

Abraham menjadi rookie di IBL 2016 bersama Stadium. Kala itu, tim tersebut diasuh oleh Andre Yuwadi. Andre mengambil alih Stadium pada 2015, menggantikan Tri Adjanaadi Lokatanaya. Abraham memang belum menjadi bintang utama tim tersebut. Namun belakangan, perkembangan permainan Abraham makin luar biasa.

Baca Juga:

Hijrah ke Australia dan Karier Berliku LaMelo Ball

Ingin Gabung Nets, James Harden Ogah Perpanjang Kontrak di Rockets

Pada musim 2018-2019, Abraham menjadi bagian tim Stapac Jakarta menjuarai IBL. Di reguler season Abraham mencetak 9,3 PPG, 2,6 RPG, dan 3,3 APG. Permainannya meningkat 2020. Dia bermain untuk Indonesia Patriots. Abraham mampu menghasilkan 13,6 PPG, 3,6 RPG, dan 2,8 APG.

Berstatus sebagai Most Valuable Player (MVP), kepindahan Abraham tentu menjadi transfer terbesar musim ini. Selain MVP, Abraham selalu menyabet penghargaan pada tiga musim terakhir yakni Most Improved Player of the Year di IBL 2016-2017 dan Sixth Man of the Year IBL 2018-2019.

Kehadiran Abraham juga menambah kekuatan Prawira utamanya di barisan guard. Mereka sudah punya Arif Hidayat, Danny Ray, Hans Abraham, dan Danny Christian di posisi tersebut.

Breaking News Basket IBL Abraham Damar Grahita Prawira Bandung
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan