BolaSkor.com - Bek senior Spanyol, Jordi Alba, memberikan komentarnya jelang matchday 1 Grup E Piala Eropa 2020 melawan Swedia. Alba menegaskan memiliki kenangan manis ketika berlaga di Estadio de La Cartuja.

Timnas Spanyol akan melakoni laga pertama dengan menjamu Swedia di Estadio de La Cartuja, pada Selasa (15/6) dini hari WIB.

Bagi Alba, Estadio de La Cartuja bukanlah tempat yang asing. Hanya beberapa bulan lalu, ia membawa Barcelona meraih gelar Copa del Rey 2020-2021. Barca menumbangkan Athletic Bilbao empat gol tanpa balas di laga puncak.

Baca Juga:

Bintang Laga Belanda Vs Ukraina: Denzel Dumfries, Pantang Surut

Piala Eropa 2020 - Inggris 1-0 Kroasia: Raheem Sterling Jadi Pahlawan

Piala Eropa 2020: Sederet Fakta Menarik dari Kemenangan 1-0 Inggris atas Kroasia

Luis Enrique

"Stadion ini luar biasa. Kami memenangi Copa del Rey bersama Barcelona di sini hanya dalam waktu dua bulan lalu," terang Jordi Alba.

"Namun, tak ada jaminan soal pengulangan. Saya memperlakukan Piala Eropa 2020 sebagai kompetisi yang sama sekali berbeda dengan lawan yang berbeda. Namun, niatnya akan sama yakni untuk menang pada laga pertama di kompetisi yang memberikan kegembiraan dan ambisi besar."

Jordi Alba juga menyambut baik peraturan yang mengizinkan suporter datang ke stadion. Meskipun tidak penuh, tetapi kehadiran suporter diyakini akan memompa semangat juang penggawa La Furia Roja.

"Di semua stadion yang kami kunjungi, para penggemar Spanyol benar-benar memberikan dukungan. Kami memiliki ribuan suporter dan saya pikir akan sangat penting orang-orang bisa datang ke pertandingan untuk mendukung. Kami akan membuat mereka bangga dengan cara bermain. Kami akan memberikan segalanya untuk menang," tambah Alba.

Ini merupakan pertemuan keempat antara Spanyol melawan Swedia di kompetisi besar. Pada tiga laga sebelumnya, Spanyol menang dua kali dan tumbang sekali.