Berlangsung di Indonesia, Tim AS Yakin Bangkit di Piala Dunia Basket 2023

Hendry WibowoHendry Wibowo - Senin, 16 September 2019
Berlangsung di Indonesia, Tim AS Yakin Bangkit di Piala Dunia Basket 2023
Donovan Mitchell (FIBA)

BolaSkor.com - Tim Amerika Serikat (AS) yang tidak diperkuat banyak bintang NBA di Piala Dunia Basket atau FIBA 2019 hanya menempati posisi tujuh.

Dalam perjalanannya, AS dikalahkan Prancis di perempat final. Kemudian pada fase awal perebutan posisi 5-8, anak asuh Gregg Popovich kembali kandas dari Serbia.

Akhirnya di perebutan urutan tujuh, AS mengandaskan Polandia, 87-74. Tentu ini merupakan pencapaian buruk untuk tim yang memiliki kompetisi basket paling bergengsi di dunia.

Baca Juga:

Kobe Bryant Tidak Kaget AS Terpuruk di Piala Dunia Basket 2019

Pelatih AS: Kekalahan dari Prancis Sangat Menyakitkan

Terlebih dua edisi terakhir tahun 2010 dan 2014, AS selalu keluar sebagai juara. Namun salah satu pilar AS di Piala Dunia Basket 2019, Donovan Mitchell percaya tim bakal bangkit di kompetisi berikutnya.

Untuk diketahui, selajutnya bakal ada Olimpiade 2020 di Tokyo dan Piala Dunia Basket 2023, di mana Indonesia bersama Jepang dan Filipina akan berstatus sebagai tuan rumah.

"Semua pemain akan bangkit dan kami siap. Saya pribadi sudah tidak sabar menanti kompetisi berikutnya bersama AS," kata Mitchell.

"Saya tahu, siapapun pemain di NBA yang akan masuk skuat di Tokyo dan juga turnamen berikutnya (Piala Dunia Basket 2023), tim AS akan siap," lanjut pebasket Utah Jazz itu.

Lebih lanjut Mitchell mengungkapkan, terlepas tim hanya finis posisi tujuh di Piala Dunia Basket 2019, rekan-rekannya sebenarnya telah memperlihatkan karakter luar biasa.

"Jika Anda melihat dua pertandingan terakhir, cara kami bermain, kami tertinggal tapi tim bisa bangkit," Mitchell menuturkan.*

Breaking News Piala Dunia FIBA 2019 AS Indonesia Donovan Mitchell
Ditulis Oleh

Hendry Wibowo

Motorsports Enthusiast and Giallorossi Fan
Posts

2.794

Bagikan