Berlangsung di JHL Solitaire, Dua Calon Berebut Kursi Ketua Umum PBSI

Andhika PutraAndhika Putra - Senin, 26 Oktober 2020
Berlangsung di JHL Solitaire, Dua Calon Berebut Kursi Ketua Umum PBSI
Edi Sukarno (PBSI)

BolaSkor.com - Bursa ketua umum PBSI mulai mengerucut. Sebanyak dua calon dipastikan bertarung mengisi kursi tertinggi organisasi bulu tangkis Indonesia tersebut.

Pendaftaran calon ketua umum PBSI ditutup, Senin (26/10) pada 17.00 WIB. Agung Firman Sampurna dan Ari Wibowo akan saling bertarung pada munas PBSI yang berlangsung di Hotel JHL Solitaire, Serpong, 5-6 November 2020.

“Sampai hari ini ada dua bakal calon, pak Agung dan pak Ari. Kami baru bisa mengumumkan ini saja. Untuk kelengkapan persyaratan kedua bakal calon, belum bisa kami umumkan karena tim penjaringan akan melakukan proses verifikasi terlebih dahulu," ujar ketua umum tim penjaringan PBSI, Edi Sukarno.

Baca Juga:

BWF Umumkan Kejuaraan Dunia Junior Resmi Batal

Jelang Asia Open, Pelatih Tunggal Putra Patok Minimal Final

“Edi mengatakan tahap selanjutnya, tim penjaringan akan melakukan verifikasi persyaratan yang telah masuk. Pemeriksaan berkas-berkas persyaratan dari bakal calon ketua umum ini akan berlangsung pada 27-30 Oktober 2020. Selama periode ini, bakal calon juga dapat melengkapi dokumen persyaratan jika ada kekurangan.

"Lewat proses verifikasi, akan ditentukan apakah kelengkapan dari bakal calon memenuhi persyaratan atau tidak, karena kadang bisa saja semua lengkap tapi tidak memenuhi persyaratan,” ujar Edi.

Proses verifikasi bakal calon adalah memeriksa jumlah suara dukungan pengprov kepada bakal calon ketua umum yang mendaftar. Tim Penjaringan akan memeriksa suara dukungan apakah valid atau tidak valid.

Setelah proses verifikasi, tahap selanjutnya adalah Tim Penjaringan menginformasikan kepada bakal calon apakah mereka memenuhi persyaratan untuk menjadi calon ketua umum atau tidak. Mereka yang memenuhi syarat akan diundang ke Musyawarah Nasional (Munas) PBSI untuk menyampaikan visi misi.

Breaking News Bulu Tangkis Pbsi JHL Solitaire
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan