Berlangsung di Masa Pandemi, Equestrian Champions League Berjalan Mulus

Andhika PutraAndhika Putra - Minggu, 29 November 2020
Berlangsung di Masa Pandemi, Equestrian Champions League Berjalan Mulus

BolaSkor.com - Equestrian Champions League (ECL) telah merampungkan musim perdananya. Meski berlangsung di masa pandemi virus corona, ECL tetap berjalan mulus.

Penerapan protokol kesehatan yang ketat menjadi kunci. Dalam enam seri yang dihelat, hanya pertama dan kedua yang berlangsung sebelum pandemi.

Adapun seri ketiga sampai keenam berjalan dengan protokol kesehatan yang ketat. ECL mengacu kepada aturan yang dibuat Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Federation Equestre Internationale (FEI), Asian Equestrian Federation (AEF) dan Pemda setempat.

“Panitia membatasi jumlah peserta yang berada di lokasi. Mereka yang diizinkan berada di lokasi, antara lain atlet, pelatih, groom, ofisial, tenaga medis, dan pemilik kuda. Penonton yang tidak boleh hadir, dapat menyaksikan melalui KONI TV," kata Founder Equestarian Champions League, Triwatty Marciano.

Baca Juga:

Ucapan Bela Sungkawa Rafael Nadal untuk Diego Maradona

Pulih dari Cedera, Roger Federer Langsung Bidik Australia Open

“ECL dibangun dengan konsep yang menggabungkan antara olahraga equestrian yang kompetitif, pengetahuan tak hanya luas namun dalam tentang berkuda dan juga sarana hiburan yang dapat dinikmati segala usia," imbuh dia.

Keberhasilan ECL, ditambah hambatan pandemi virus corona membuat Triwatty bangga. Ke depan komitmen menggelar ECL bisa terus dipegang.

“Rangkaian ECL pertama 2020 diharapkan menjadi awal yang baik bagi pembinaan olahraga berkuda equestrian di Indonesia. Pertandingan merupakan kebutuhan atlet dari tingkat klub yang merupakan garda terdepan pembinaan olahraga," tegas Triwatty.

Breaking News Equestrian indonesia Equestrian Berkuda indonesia Pordasi
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.245

Bagikan