BolaSkor.com - Bukan rahasia lagi, pembalap Formula 1 (F1) yang memperkuat McLaren, Lando Norris sangat mengidolai legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Oleh karena itulah, momen lomba putaran ke-14 F1 2019 di Sirkut Monza, Italia, akhir pekan ini, dimanfaatkan Norris untuk menghormati sang idola.

Momen tepat lantaran Italia merupakan negara asal Rossi. Bentuk penghormatan untuk pembalap Yamaha itu, Norris bakal menggunakan helm dengan tema 'Valentino Rossi'.

Baca Juga:

Yamaha Akui Biang Keladi Kegagalan Valentino Rossi Musim Ini

Aneh, Dua Pembalap F1 Ini Justru Terinspirasi dari Legenda MotoGP, Valentino Rossi

Ya, semua ciri khas seorang Rossi ada di helm Norris. Dari warna kuning dan biru. Kemudian nama dan nomor mobil Norris di helm memakai font yang digunakan Rossi di MotoGP.

Helm Lando Norris di GP Italia
Helm Lando Norris di GP Italia (Istimewa)

"Untuk desain helm ini, saya sudah membicarakannya dengan Valentino melalui media sosial beberapa waktu lalu," kata Norris.

"Ini bukan hanya kesempatan untuk membuat lomba di Monza bakal semakin spesial, namun juga lomba yang akan selalu saya ingat," lanjutnya.

Untuk diketahui, pada sela-sela lomba MotoGP di Silverstone, Inggris, beberapa waktu lalu, Norris untuk kali pertama bertemu langsung sosok Valentino Rossi.*