Bermain di Wembley, Davies Yakin Tottenham Dapat Taklukkan Man United di Semifinal Piala FA

Arief HadiArief Hadi - Rabu, 21 Maret 2018
Bermain di Wembley, Davies Yakin Tottenham Dapat Taklukkan Man United di Semifinal Piala FA
Manchester United vs Tottenham Hotspur (Getty Images)

BolaSkor.com - Tottenham Hotspur merasakan berkah bermain di Wembley Stadium musim ini. Di saat White Hart Lane direnovasi, Tottenham menjadikan stadion nasional Inggris itu sebagai markas mereka. Tottenham pun mampu mengubah kutukan kesulitan meraih kemenangan di Wembley, menjadi markas yang angker bagi tamu-tamunya. Singkatnya, Wembley sudah menjadi "rumah kedua" Tottenham.

Berkah itu mungkin berlanjut di Piala FA musim ini, di mana Tottenham sukses melaju ke semifinal dengan mengalahkan Swansea City dengan skor 3-0. Di semifinal dan final nantinya, apabila Tottenham lolos, mereka akan bermain di Wembley. Jelas ini jadi keuntungan bagi mereka, karena Tottenham sudah tidak asing lagi dengan Wembley.

Tottenham pun bisa melaju ke final untuk kali pertama, sejak terakhir terjadi di tahun 1991, kala Tottenham menjadi juara dengan mengalahkan Nottingham Forest dengan skor 2-1. Pasukan Mauricio Pochettino akan dihadang oleh tim arahan Jose Mourinho, Manchester United, yang menyingkirkan Brighton & Hove Albion dengan skor 2-0.

Man United lawan yang berat. Tapi, Tottenham pernah mengalahkan mereka di Wembley pada ajang Premier League Januari lalu, melalui skor 2-0 dari gol yang dicetak Christian Eriksen dan gol bunuh diri Phil Jones. Oleh karena itulah, Ben Davies, bek kiri Tottenham, yakin timnya sangat percaya diri dapat mengatasi Red Devils.

"Kami bermain baik melawan United di musim ini (menang 2-0 pada Januari lalu). Jadi, kami sangat percaya diri menjelang pertandingan tersebut," ucap Davies, diberitakan Sky Sports, Rabu (21/3). Pertandingan semifinal nanti akan berlangsung pada tanggal 21 atau 22 April 2018. Pada laga lainnya, Chelsea akan melawan Southampton.

Lebih lanjut, Davies juga merasakan atmosfer Wembley yang saat ini bersahabat bagi Tottenham, yang sudah bermain di sana sejak awal musim 2017/18 di ajang Premier League, Piala Liga, Liga Champions, dan Piala FA.

"Ruang ganti tim tamu akan terasa aneh, tapi kami cukup sering bermain di sana (Wembley) musim ini, hingga rasanya secara relatif, laga nanti akan seperti laga kandang," imbuh Davies. Piala FA merupakan satu-satunya kesempatan bagi keempat tim yang terlibat di semifinal, untuk mengakhiri musim dengan raihan trofi.

Piala FA Manchester United Tottenham Hotspur Ben Davies Wembley Stadium
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan