Bermain Lambat Jadi Alasan Kekalahan Juventus dari Olympique Lyonnais

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 27 Februari 2020
Bermain Lambat Jadi Alasan Kekalahan Juventus dari Olympique Lyonnais
Maurizio Sarri (@juventusfcen)

Bolaskor.com - Pelatih Juventus Maurizio Sarri merasa kesal dengan permainan timnya karena dinilai sangat lamban kala melawan Olympique Lyonnais. Menurutnya, itu menjadi alasan kekalahan Si Nyonya Tua kalah dari Lyon dengan skor 0-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions di Parc Olympique Lyonnais, Kamis (27/02) dini hari WIB.

"Sangat sulit dijelaskan kenapa bisa seperti ini, tapi kami terlalu lambat dalam mengalirkan bola di babak pertama sehingga lawan bisa menekan, merebut bola, dan mencetak gol," ujar Sarri kepada Sky Sport Italia.

Meskipun Juventus berhasil mendominasi pertandingan dengan 64 persen penguasaan bola, tidak ada satu gol pun yang bersarang ke gawang Lyon. Padahal Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan mempunyai 14 kali peluang di depan gawang tim asuhan Rudi Garcia - tidak ada yang tepat sasaran.

Leonardo Bonucci bek Juventus juga merasakan hal yang membuat pelatihnya menjadi kesal. Ia setuju bahwa permainan timnya kurang agresif dan menjadi sumber masalah kekalahan Juventus. Pemain berusia 32 tahun itu juga menambahkan ia sudah merasakan ada yang tidak benar sebelum laga dimulai.

Baca Juga:

Olympique Lyonnais, Tim Pertama yang Menghentikan Tren Gol Cristiano Ronaldo pada 2020

Taktik Jenius Pelatih Lyon Buat Juventus Frustrasi seperti Liverpool

Hasil Liga Champions: Lyon Tekuk Juventus, Man City Kalahkan Real Madrid

Leonardo Bonucci

“Babak pertama kami salah. Kami selalu tertinggal ketika merebut bola. Sesuatu sudah salah dengan pendekatan kami. Saya sudah merasakannya sebelum kick off bahwa ada sesuatu yang tidak benar,” tambah Bonucci dikutip dari situs resmi UEFA.

“Kami tidak cukup agresif dan itu adalah masalah mentalitas, kami harus bermain bagus dari awal.” pungkas dia.

Leg kedua 16 besar Liga Champions antara Juventus kontra Lyon akan berlangsung di Allianz Stadium pada 18 Maret mendatang. Juventus butuh kemenangan 2-0 untuk lolos langsung ke fase berikutnya.

Penulis: Deva Asmara Kusuma

Breaking News Juventus Olympique Lyon Olympique lyonnais Lyon Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan