Berminat Melatih Kembali di Spanyol, Pocchetino Latih Madrid Musim Depan?

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 09 Maret 2019
Berminat Melatih Kembali di Spanyol, Pocchetino Latih Madrid Musim Depan?
Mauricio Pochettino (Zimbio)

BolaSkor.com - Krisis Real Madrid saat ini berujung rumor pemecatan sang pelatih, Santiago Solari. Beberapa kandidat muncul ke permukaan. Salah satu yang santer dikabarkan datang ke Santiago Bernabeu adalah Mauricio Pochettino.

Selama lima tahun melatih Tottenham Hotspur, Pochettino telah membuktikan kualitasnya dalam menanamkan filosofi sepak bola ofensif, enerjik, dan memiliki kemampuan mengoptimalkan talenta pemain-pemain muda klub.

Pochettino, 47 tahun, juga tidak keberatan kembali melatih di Spanyol karena dia punya kenangan indah di Negeri Matador. Pochettino pernah menjadi pemain Espanyol selama tiga periode, lalu memulai karier kepelatihannya di Espanyol pada medio 2009-2012.

Baca Juga:

Sepak Bola Mubazir Ala Real Madrid dan PSG

Zinedine Zidane Ajukan Satu Syarat untuk Kembali Latih Real Madrid

Rapor Kandang Santiago Solari Terburuk sepanjang Sejarah

Mauricio Pochettino kala melatih Espanyol

"Semoga saja suatu hari nanti saya bisa kembali ke sana dan memainkan sepak bola menghibur yang ingin disaksikan orang-orang. Saya akan mempertimbangkan kembali (ke Spanyol). Anda seharusnya selalu tetap terbuka dengan pengalaman-pengalaman dan proyek baru," papar Pochettino, seperti dilansir dari AS.

Mantan pelatih Southampton itu juga tidak menutup kemungkinan untuk menggantikan kompatriotnya, Santiago Solari, sebagai pelatih Madrid. Rumor ketertarikan Madrid dinilainya sebagai pujian atau pengenalan atas kerja kerasnya selama ini.

"Saya mengenalnya karena kami pernah bermain bersama. Dia (Solari) kolega. Ini selalu menyebalkan dan kecewa ketika tim seperti PSG atau Real Madrid tersingkir dari kompetisi-kompetisi besar," tambah Pochettino.

"Saya melihatnya (ketertarikan dari Madrid) sebagai suatu hal positif. Itu artinya seseorang di sana telah menyadari bahwa kami melakukan pekerjaan dengan baik," lanjutnya.

Potensi kedatangan Pochettino ke Santiago Bernabeu berpeluang besar mengubah nasib beberapa pemain Madrid terkini. Seperti yang telah diketahui, Gareth Bale, Isco, dan Marcelo, merupakan beberapa pemain yang diprediksi hengkang dari Madrid.

Marcelo dan Isco jarang dimainkan oleh Santiago Solari, sementara Bale menjadi musuh publik nomor satu fans Madrid karena inkonsistensi performa, sering cedera, dan dianggap sebagai pemain yang egois.

Breaking News Mauricio Pochettino Tottenham Hotspur Real Madrid Santiago Solari
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan