Bermodal Semangat dan Determinasi, AC Milan Siap Menghadapi Segala Rintangan

Arief HadiArief Hadi - Senin, 03 Oktober 2022
Bermodal Semangat dan Determinasi, AC Milan Siap Menghadapi Segala Rintangan
AC Milan (Laman Resmi AC Milan)

BolaSkor.com - AC Milan memainkan pekan delapan Serie A dengan baik saat bertandang ke Stadio Carlo Castellani, markas Empoli, Minggu (02/10) malam WIB. Il Rossoneri menang dengan skor telak 3-1 atas tuan rumah.

Ante Rebic membuka gol Milan di menit 79 dan kemudian disamakan Empoli di menit 90+2 dari Nedim Bajrami. Drama di perpanjangan waktu itu berlanjut sampai Milan besutan Stefano Pioli melakukan comeback dan menang 3-1.

Dua gol Milan lainnya dicetak Fode Ballo-Toure (90+3') dan Rafael Leao (90+6'). Alhasil, Milan masih menjaga jarak dengan pemuncak klasemen Napoli dengan jarak tiga poin: Milan di urutan empat dengan 17 poin.

Stefano Pioli melihat semangat dan determinasi dari anak-anak asuhnya. Pioli, yang musim lalu membawa Milan memenangi Scudetto, menilai timnya dalam kondisi tersebut siap menghadapi tantangan apapun.

Baca Juga:

Setiap Pemain Punya Harga, Rafael Leao Berpeluang Tinggalkan AC Milan

Cetak Gol Setelah Enam Tahun dan Jadi Pahlawan Kemenangan Milan, Ballo-Toure Menangis

Empat Target Chelsea jika Luis Campos Bergabung sebagai Direktur Olahraga

“Bagaimanapun, dengan semangat dan tekad ini, kami siap untuk apa pun. Sudah hampir tiga tahun sejak saya di sini, kami memiliki identitas dan ide kami, jadi dua hari sudah cukup untuk mempersiapkan Empoli," ucap Pioli selepas laga berakhir, dilansir dari Football-Italia.

"Bahkan jika kami harus melakukan beberapa penyesuaian dan menggunakan beberapa pemain dalam peran yang tidak biasa mereka lakukan, kami tetap bermain dengan prinsip dan organisasi kami."

"Ini adalah pemain yang menderita di bangku cadangan ketika saya membuat keputusan, tetapi tidak pernah mengeluh dan selalu siap untuk melangkah."

Kemenangan itu menjadi modal penting bagi Milan sebelum memainkan lanjutan laga Liga Champions melawan Chelsea, Kamis (06/10) pukul 02.00 dini hari WIB di Stamford Bridge.

"Penting untuk melakukannya dengan baik malam ini, tetapi saya menyaksikan Chelsea bermain hari ini dan kami akan berjuang di sana minggu depan, jadi kami perlu memulihkan energi kami," tegas Pioli.

Serie a Milan AC Milan
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.162

Bagikan