Bernardo Silva Dibanderol Selangit, Bagaimana Respons Barcelona?

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 17 Agustus 2022
Bernardo Silva Dibanderol Selangit, Bagaimana Respons Barcelona?
Bernardo Silva (Twitter)

BolaSkor.com - Ambisi Barcelona untuk mendapatkan Bernardo Silva pada musim panas ini seakan menemui tembok tebal. Itu setelah Manchester City selaku pemilik membanderolnya dengan harga selangit.

Barcelona memang melakukan perombakan besar-besaran jelang bergulirnya musim 2022-2023. Lima pemain bernama besar yaitu Andreas Christensen, Franck Kessie, Raphinha, Robert Lewandowski, dan Jules Kounde telah berhasil didatangkan.

Dana yang dikeluarkan Barcelona untuk kelima pemain tersebut menembus angka 150 juta euro. Langkah tersebut sempat menuai polemik mengingat status Blaugrana yang masih terlilit utang.

Baca Juga:

Dilema Xavi Hernandez dalam Perburuan Bernardo Silva

Bernardo Silva Legawa Bertahan di Manchester City, Upaya Barcelona Kian Sulit

Ditaksir Barcelona, Bernardo Silva Bahas Masa Depannya di Manchester City

Namun Barcelona belum mau berhenti berbelanja. Silva menjadi nama terbaru yang ingin didatangkan sebelum bursa transfer ditutup.

Minat Barcelona itu mendapat sambutan dari Manchester City. The Citizens telah mengizinkan Silva untuk pindah.

Namun bukan berarti Manchester City akan melepas salah satu pemain kuncinya begitu saja. Menurut laporan The Athletic, Barcelona harus menebus Silva dengan harga 100 juta euro karena sang pemain masih terikat kontrak tiga tahun.

Harga tersebut tentu akan sulit dipenuhi Barcelona. Meski begitu, El Barca belum lempar handuk untuk mewujudkan transfer ini.

Menurut jurnalis Spanyol, Alex Pintanel, Barcelona akan coba membujuk Manchester City untuk menurunkan harga Silva. Mereka ingin memanfaatkan hubungan baik dengan pejabat Manchester City.

Selain itu, Barcelona juga akan mencari dana tambahan dengan menjual sejumlah bintang. Sergino Dest dan Frankie de Jong menjadi beberapa nama yang siap dikorbankan.

Barcelona sendiri belum memberikan tawaran resmi kepada Manchester City. Namun hanya masalah waktu bagi klub pimpinan Joan Laporta untuk melakukan hal tersebut.

Bernardo Silva Barcelona Manchester City Isu Transfer Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan