BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, Bernardo Silva, buka suara terkait kabar yang mengaitkannya dengan Barcelona. Silva menjanjikan tetap akan bertindak profesional. Dengan begitu, upaya Barca mendapatkan Silva akan semakin sulit.

Barcelona dikabarkan tertarik mendatangkan Bernardo Silva pada bursa transfer musim panas kali ini. Bagi Xavi Hernandez, Silva adalah pemain yang bisa meningkatkan kualitas serangan timnya. Apalagi, Silva merupakan pemain yang memiliki visi bermain yang bagus dan umpan akurat.

Namun, sejauh ini Barcelona belum melayangkan penawaran resmi. Sebab, Barca punya pekerjaan rumah yang perlu diselesaikan terlebih dahulu yakni melepas pemain yang tidak masuk dalam rencana dan mendaftarkan amunisi baru.

Baca Juga:

West Ham United 0-2 Manchester City: Erling Haaland Borong Dua Gol

Jebolan La Masia Segera Mendarat ke Manchester City

Demi Piala Dunia 2022, Jack Grealish Diminta Berkembang di Manchester City

Sementara itu, Bernardo Silva diyakini tertarik membela Barcelona. Meskipun, Manchester City dikabarkan tidak berniat melepas eks AS Monaco itu.

Kini, Silva mengungkapkan sikapnya terkait berita yang beredar. Silva menegaskan akan menerima apa pun yang terjadi pada bursa transfer kali ini.

"Saya sudah terbuka dengan Manchester City dan mereka tahu apa yang saya inginkan," ungkap Silva kepada ESPN.

"Jika bertahan, saya sangat senang dan akan selalu menghormati klub plus memberikan yang terbaik. Jika tidak, itulah sepak bola dan kita lihat apa saja yang akan terjadi," kata gelandang serang asal Portugal itu.

Bernardo Silva berjanji tidak akan geram dengan Man City jika pada akhirnya gagal hengkang. "Saya akan selalu menghormati Manchester City," terang Silva.

Pernyataan tersebut sekaligus membuat upaya Barcelona semakin terjal untuk mendatangkan Silva. Belum lagi, harga Silva diyakini tidak akan murah.

Belum lagi, Pep Guardiola dengan tegas mengungkapkan jika masih membutuhkan servis Silva. Sang pelatih diyakini akan menghalangi kepergian Silva.

Bernardo Silva membela Manchester City sejak musim panas 2017. Saat ini, ia memiliki kontrak panjang yaitu hingga Juni 2025.