BolaSkor.com - Bernardo Silva menuai banyak kecaman akibat perilakunya saat memberikan Guard of Honour sebelum laga Manchester City kontra Liverpool dalam lanjutan Premier League 2019-2020, Jumat (3/7) dini hari wib. Ia tertangkap kamera melakukan prosesi ini dengan setengah hati.

Guard of Honour merupakan sebuah bentuk simbol penghormatan kepada sang juara yang sudah menjadi budaya dalam sepak bola Ingris. Tim lawan membentuk barisan dan bertepuk tangan untuk menyambut tim juara masuk ke lapangan.

Kepastian Liverpool menjuarai Premier League sejak pekan lalu memaksa Manchester City memberikan Guard of Honour. Hal ini cukup ironis karena The Citizens merupakan juara bertahan dan rival utama The Reds.

Baca Juga:

7 Fakta Menarik Usai Manchester City Kalahkan Juara Premier League 2019-2020, Liverpool

The Reds Kalah Telak dari Man City, Guardiola: Liverpool Kebanyakan Minum Bir

Cari Tantangan Baru, Thiago Alcantara Merapat ke Liverpool

Bernardo Silva tak bertepuk tangan saat melakukan Guard of Honour untuk Liverpool

Hal inilah yang nampak masih belum bisa diterima Bernardo Silva. Ia terlihat tidak bertepuk tangan dan keluar barisan saat belum semua pemain Liverpool melewatinya.

Hal tersebut kemudian viral di media sosial. Bernardo Silva dengan cepat langsung dihujani kecaman yang mayoritas dilakukan suporter Liverpool.

Sebelum pertandingan, Jurgen Klopp tak berharap Manchester City memberikan Guard of Honour kepada tim asuhannya. Protokol physical distancing memang membuat prosesi ini sulit dilakukan.

"Ini tradisi dari Inggris dan merupakan gestur yang bagus. Saya tidak membutuhkannya karena kami hanya ingin bermain bola dan tidak merayakan, tapi itu bagus," kata Klopp dikutip dari Daily Mail.

Dalam pertandingan tersebut, Manchester City mampu menaklukkan Liverpool dengan skor telak 4-0. Bernardo Silva tampil dari bangku cadangan pada menit ke-79 menggantikan Raheem Sterling.